Sponsor

Tiga Pilar Kecamatan Puhpelem Tanam Ratusan Bibit Pohon

Wonogiri, Kabarjoglo.com – anggota Koramil, Polsek dan Pemerintah Kecamatan Puhpelem menggelar kegiatan penghijauan menanam ratusan bibit pohon bertempat di Desa Giriharjo Kecamatan Puhpelem, Sabtu (11/1).

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Koramil yang di pimpin Pelda Bambang, anggota Polsek yang dipimpin Iptu Budiono, PPL Kec. Puhpelem Wardi dan Beny, KTSA Puhpelem Rina,  PLKB Puhpelem Fatin.

Adapun pohon yang ditanam diantaranya pohon buah-buahan jambu monyet, rambutan, nangka, durian, sirsak dan pohon kayu seperti Trembesi, Ketapang, Sengon.

Pelda Banbang dalam hal ini mewakili Danramil 24/Puhpelem Kot Inf Tono menyampaikan, tujuan dari penanaman itu sendiri selain untuk kegiatan ini diadakan dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam upaya melestarikan lingkungan dan alam sekitar dengan program penanaman sejuta pohon yang akan ditanamkan oleh Bapak Presiden besok tanggal 10 januari 2020 kemarin.

Dengan penanaman pohon, banyak manfaat yang didapat diantaranya mencegah banjir dan tanah longsor, dapat dipastikan udara menjadi bersih, sehat dan segar, sumber mata air akan bermunculan dimana-mana, sehingga di musim kemarau kita tidak akan khawatir air bersih dan segala bencana dapat kita cegah termasuk peningkatan suhu bumi yang terus naik karena rusaknya ozon, tandas Pelda Bambang. (Pendim0728/Wng).

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR