Hari ini : Selasa, 20 Oktober 2020 10:21

GAPURA IMLEK MULAI DIBANGUN DI KAWASAN PECINAN SOLO

Solo, Kabarjoglo.com  , Menjelang Puncak perayaan tahun baru Imlek 2020 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, panitia Bersama Imlek 2020 mulai mempersiapkan segala sesuatu nya. Salah satu yang menjadi perhatian utama dari panitia Bersama ini adalah pembuatan Gapura Imlek dikawasan pecinan solo atau tepatnya di atas jembatan depan pasar gede Solo.Kawasan ini menjadi salah satu ikon perayaan Imlek di Kota Solo setiap tahunnya.

Dalam keterangan kepada media Sumartono Hadinoto ketua Panitia Bersama Imlek 2020 menjelaskan Dana dari pembuatan gapura ini didukung dari semua lapisan masyarakat yang ada di kota.

“Dana Gapura Imlek berasal dari dukungan masyarakat Solo, karena semua biaya acara Imlek di Solo selain membranding kota Solo dan Ke Bhinnekaan nya juga merupakan konstribusi nyata wong solo sekecil apapun untuk kota solo kita” kata Sumartono Hadinoto,di gedung PMS, Sabtu kemarin (10/01/2020)

Pantaun di lapangan pada hari minggu siang,12 Januari 2020 di Kawasan Pasar Gede terlihat beberapa pekerja dengan alat berat sedang menata gapura tersebut.

Menurut panitia Bersama Imlek 2020, pemasangan gapura ini memakan waktu kurang lebih seminggu. Konstruksi dari Gapura ini berupa besi siku dan besi beton. Konstruksi gapura ini memang mengalami perubahan (lebih kokoh) dibanding tahun sebelumnya yang sempat roboh ketika terkena angin kencang.

Disamping pembangunan gapura imlek, Kawasan pecinan ini juga akan dihiasi dengan 5.000 lampu lampion  mulai dari koridor jalan Jendral Sudirman ( Gladag – depan Balaikota) dan sebagian Jalan Urip Sumoharjo (depan pasar Gede).

Kawasan pecinan ini juga akan dipasang 2 set lampion Shio, Lampion Dewa Rejeki (uang) dan 6 maskot shio Tikus. Diperkirakan Kawasan ini akan menjadi Kawasan yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik local maupun manca negara.(aris hendrayana)

Close
Close

SPONSOR