Hari ini : Selasa, 22 September 2020 18:10

Cegah Penyebaran Penyakit DBD, Forkopincam Slogohimo Gelar Sosialisasi Jumantik Cilik

Wonogiri, Kabarjoglo.com  – Peran serta dari semua pihak sangat dibutuhkan dalam pencegahan penyakit DBD, seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Slogohimo pada Jum’at(17/1) dengan menggelar sosialisasi Juru Pemantau Jentik (Jumantik) cilik yang bertempat di SD N 3 Randusari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Kecamatan Budi Winarno Sugeng, Danramil 22/Slogohimo yang di Wakili Babinsa Koptu Awaludin, Kepala Desa Randusari Parmanto, Ketua Tim PKK Desa Randusari Karmini, Bidan Desa Randusari Ibu Asih Y Pratiwi, Pokja IV PKK Desa Randusari Babar Dwi Prastiani, Kepala Sekolah SD N 3  Randusari Puwanto, Guru dan Staf SD N 3 Randusari Kec Slogohimo, Kelas 4 dan 5 dan 6 jumlah 51 Siswa.

Koptu Awaludin mewakili Danramil menyampaikan mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk itu  mari kita bersama-sama mencegah penyakit DBD/Demam Berdarah dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk melalui 3M Plus yaitu Menguras, Menutup, Mendaur ulang dan Memantau perkembangannya.

Ditempat terpisah kegiatan Sosialisasi Jumantik Cilik juga dilaksanakan di  SD N 1 Desa Made yang dihadiri oleh Sekcam Slogohimo Agus Pramono, Babinsa Koramil 22/Slogohimo Koptu Dwi Rusdiyanto, Kepala Sekolah SD N 1 Made Rosyid, Kepala Desa Made Supadi, Ketua penggerak PKK dan Kader Kesehatan Desa Made, Siswa yang Mengikuti kls 3 dan 4 berjumlah 60  Siswa.

Sekcam dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan ini di harapkan siswa bisa berpartisipasi mencegah DBD dan siswa dapat mengerti tujuan di laksanakan kegiatan ini.

Kegiatan dilanjutkan oleh Kader PKK dan Kader Kesehatan dengan memberikan penyuluh dan penggerak bagi Jumantik-jumantik cilik di sekolah dan lingkungannya masing-masing, (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR