Sponsor

Partisipasi Babinsa Wujudkan Masyarakat Sejahtera Di Desa Binaan

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Guna memajukan desa serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera, maka perlu adanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa. Babinsa Desa Sidorejo Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Guridno menghadiri kegiatan Musrenbang Desa Sidorejo 2020 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2021 yang bertempat diaula Desa Sidorejo, Kec. Jatisrono, Senin(20/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Tim kecamatan yang dipimpin Ayirna Suratningsih, S.IP., M.Si., Kepala Desa Dedit Indriyatno, Babinsa Desa Sidorejo Serda Agus Guridno, Ketua PKK desa Sidorejo beserta anggota, BPD dan LPM Desa Sidorejo, Ketua RT/RW se-Desa Sidorejo, Kader Posyandu Desa Sidorejo, Ketua Karang Taruna Desa Sidorejo.

Kades Sidorejo saat membuka kegiatan Musrenbangdes mengucapkan terima kasih atas dukungan serta partisipasi dari semua pihak yang telah ikut dalam memajukan Desa Sidorejo. Kegiatan Musrenbangdes di laksanakan tiap tahun untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Dana desa 2020 banyak di alokasikan kepada Kemiskinan, Pemberdayaan Perempuan dan Kegiatan Kepemudaan

Ketua Tim Kecamatan dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai pemantapan infrastruktur desa, Peningkatan sumber daya manusia, Peningkatan kesehatan desa, Mengembangkan ekonomi rakyat menuju desa yang sejahtera.

Serda Agus Guridno dalam kegiatan tersebut menyampaikan dengan musyawarah ini akan mampu membangun kesepakatan tentang kepentingan dan kemajuan desa. Melalui musyawarah,masing masing dapat memberikan pendapat/gagasan yang positif untuk kemajuan desa tersebut.

Hasil musyawarah harus betul betul sangat di butuhkan oleh masyarakat dan bukan keinginan kebutuhan pribadi atau kelompok tertentu. Harapan kita semoga dengan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Sidorejo berdampak positif bagi kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR