Pameran BARSAMBAT#2, Branding Design Exhibition” Karya Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta

  • Oleh Ign Widyo
  • Pada 22 Januari 2020
  • Kategori Kabar Solo Raya
  • Belum Ada Komentar

Solo, Kabarjoglo.com – Pameran sebagai lanjutan dari event rutin tahun lalu setelah BARSAMBAT#1 ini bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah serta mengajak masyarakat umum dan mahasiswa lain untuk dapat mengapresiasi karya desain yang dipamerkan.

Event kreatif dilaksanakan pada Selasa – Kamis, 21-23 Januari 2019 mulai acara pembukaan jam 14.00 WIB di Pendopo Ageng (GPH Joyokusumo) ISI Surakarta, kampus Kentingan.

Salah satu karya unggulan dalam pameran dari tugas mata kuliah Tipografi Nusantara dan mata kuliah Desain Piktogram dan Identitas Korporat, dimana perancangan tersebut mengambil dengan tema besar elemen estetis di kota Surakarta yang meliputi bangunan bersejarah, monumen, cagar budaya, pasar tradisional, museum, wisata budaya, ruang publik, dan objek kerajinan.

Dalam pameran yang dirangkai dengan beragam acara pendukung seperti e-sport competition, boardgame dan bedah karya ini akan memajang sekitar 142 karya dari 69 mahasiswa akan memamerkan hasil tugas mata kuliah semester III, yaitu : Tipografi Nusantara, Desain Piktogram dan Identitas Korporat, Kewirausahaan, Creative Thinking, dan Copywriting.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap karya seni yang menjadi tugas mahasiswa, maka Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menggelar event “BARSAMBAT#2, Branding Design Exhibition”, dimana para mahasiswa tersebut akan menampilkan hasil dari apa yang mereka pelajari selama satu semester III.

Sebagai rangkaian acara pendukung yang terbuka untuk umum, berupa Workshop Script Calligraphy dengan narasumber : Wisnu Adi Kusuma dan Maria Christiana.
Selain itu ada sesi Creative Sharing dengan tema “Being a Junior Graphic Junior” sebagai pemateri oleh Kevin Davia.

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR