Hari ini : Selasa, 22 September 2020 18:31

Pasca Angin Puting Beliung, Anggota Koramil Gotong Royong Bersihkan Puing Rumah Roboh

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang melanda wilayah Dusun Kedokan RT 01 dan 02 RW. 13 Desa Tukulrejo yang terjadi pada Selasa (21/1/2020) sore. Anggota Koramil 08/Giriwoyo Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing rumah yang roboh milik warga akibat terjangan angin puting beliung.

Serma Ferdian Arief Wicaksono, saat memimpin kegiatan tersebut, mengatakan bahwa pihaknya menurunkan personel Koramil untuk membantu korban dengan pembersihan puing-puing rumah yang porak-poranda diterjang angin.

“Selain anggota Koramil, sejumlah anggota dari Polsek Giriwoyo dipimpin Kapolsek Iptu Wartadi. SE beserta anggota 6 orang. Kecamatan Giriwoyo dipimpin Camat H. Sariman. S. Sos. MM beserta anggota 4 orang. BPBD Wonogiri dan Relawan Giriwoyo dipimpin Ibu Welas Handayani beserta 8 orang. Warga Dusun Kedokan dipimpin Pj Kadus Kedokan  Bp. Santo beserta warga  Lk 40 orang. Kami bergotong-royong bersama membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” ujarnya, Rabu (22/1).

Karya bakti bersama ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Sebagai bentuk kepedulian bersama, untuk masyarakat yang terdampak bencana alam. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi bencana dan perubahan cuaca ini, yang sewaktu-waktu terjadi,” pungkasnya. (wan/bjng)

Dalam kesempatan tersebut dilanjutkan penyerahan bantuan berupa sembako dari BPBD yang diserahkan oleh Forkompimcam Giriwoyo kepada Kades Tukulrejo Heri Nur Cahyanto.SE dan PJ Kadus Kedokan Santo. (Pendim 0728/Wng)

Close
Close

SPONSOR