Hari ini : Rabu, 28 Oktober 2020 01:38

Ada Apa Denpom IV/34 Surakarta Datangi Kodim 0728/Wonogiri ?

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Untuk mengurangi angka kecelakaan dan membudayakan disiplin berlalu-lintas serta sebagai pelopor keselamatan bagi Anggota TNI AD, Denpom IV/4 Surakarta menggelar pemeriksaan kendaraan bermotor beserta kelengkapan surat-suratnya, baik kendaraan dinas maupun pribadi.

Kodim 0728/Wonogiri Jum’at (24/1) menjadi sasaran selanjutnya setelah sebelumnya menggelar kegiatan serupa di wilayah hukum Denpom IV/4 Surakarta. Setelah apel pagi, seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri dan PNS langsung mempersiapkan motor beserta kelengkapan surat-suratnya.

Kapten Cpm Hadi Cahyono setelah memberikan sosialisasi kepada seluruh anggota dan PNS dengan didampingi Pasi Intel dan Provost Kodim 0728/Wonogiri melakukan pengecekan secara langsung yang meliputi kelengkapan administrasi meliputi KTA, SIM Umum, SIM TNI, STNK serta fisik kendaraan seperti kaca spion, rem, lampu isyarat dan helm berstandart SNI.

Di tempat berbeda saat dimintai keterangan, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., menyampaikan pemeriksaan kelengkapan kendaraan ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan tubuh yang bertujuan untuk menekan tindak pelanggaran disiplin lalulintas maupun pidana yang mungkin dilakukan oleh Prajurit dan PNS.

Dandim menambahkan, kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor untuk Kodim 0728/Wonogiri sendiri juga rutin dilakukan setiap triwulan pada tiap tahunnya, dan untuk penegakan disiplin serta ketertiban (Gaktib), pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi kepada anggota bilamana terdapat anggota yang melakukan pelanggaran, (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR