Hari ini : Senin, 21 September 2020 23:15

Oma Kembali Pimpin PHRI Sukoharjo


Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Muscab pertama PHRI BPC Sukoharjo akhirnya terlaksana 22 Januari 2020 lalu. Setelah masa kepengurusan dari periode 2014 sd 2019 berlalu, bisa dikatakan PHRI Sukoharjo mulai menggeliat lagi di akhir 2019 , sehingga tercetuslah Muscab yang terselenggara sesuai AD ART PHRI nasional, dengan runtutan tata acara yang sesuai dengan aturan yang semestinya.

Muscab PHRI BPC Sukoharjo ini dilaksanakan dari jam 08.00 wib – 12.00 wib. Dipimpin Oleh Danang Giyarso MM. Dpl. AE Muscab diawali dengan laporan pertangungjawaban pengurus yang lama, tanggapan – tanggapan dari anggota dan kemudian diputuskan untuk diterima oleh forum.

Humas Pelaksanaan Muscab Ika Florentina yang juga Cluster GM Favehotel Solo (Manahan & Solo Baru) menyatakan , dalam tanggapan ini disebutkan bahwa meskipun sempat tertidur lama tapi di awal 2017 hingga 2019 BPC PHRI Sukoharjo telah menggeliat dan mengadakan berbagai kegiatan yang aktif dalam mendukung kemajuan pariwisata Kabupaten Sukoharjo.

Diantaranya famtrip ke beberapa tempat wisata di Kabupaten Sukoharjo, yang diikuti oleh seluruh pimpinan penggiat pariwisata, General Manager dari hotel berbintang dan non bintang, pimpinan restaurant, mall-mall, maupun sekolah pariwisata yang ada di Sukoharjo. Famtrip ini diadakan ke gamelan Wirun, ciu Bekonang, kain goyor,kampung jamu, pengrajin jenang.

Selain itu juga diadakan Lomba Handling Tray menyambut perayaan 17 Agustus 2019 lalu, serta pelaksanaan sertifikasi dengan BNSP. Terakhir sebagai road to Muscab PHRI Sukoharjo menyelenggarakan Sepeda Santuy menuju Pengging yang diikiti oleh pengurus dan anggotanya.”
Sessi selanjutnya adalah Sidang Pemilihan ketua sekaligus formatur dari kepengurusan periode 2020-2025 PHRI BPC Sukoharjo. Oma Nuryanto kembali terpilih sebagai Ketua Formatur sekaligus Ketua PHRI Sukoharjo yang didampingi oleh 4 Anggota formatur diantara nya adalah Oji Fahrurrazi GM Best Western Solo Baru, Frans Siswanto GM Hotel Brother Solo Baru, Ika Florentina Cluster GM Favehotel Solo (Manahan & Solo Baru), dan Agung Riyanto GM Hotel Multazam .

Selanjutnya Ketua beserta Formatur akan membentuk kepengurusan secara lengkap beserta garis besar program kerja kepengurusan selama periode 5 tahun mendatang 2020 – 2025.

Puncak dari acara Muscab PHRI Sukoharjo ini akan dilaksanakan pengukuhan kepengurusan PHRI BPC Sukoharjo yang akan dilaksanakan pada 18 Februari 2020 di Best Western Premier Hotel, Solo Baru. Selain Pengukuhan kepengurusan, PHRI BPC Sukoharjo juga berencana untuk melaksanakan kunjungan ke media , sebagai sarana untuk mendekatkan organisasi dengan media – media yang ada di Solo Raya.

PHRI BPC Sukoharjo beranggotakan sejumlah 35 anggota yang terdiri dari hotel dan restaurant yang ada di Sukoharjo. Tantangan kedepan adalah menambah jumlah anggota dan memperluas jaringan PHRI Sukoharjo di Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya.

Harapan dengan terlaksananya Muscab PHRI BPC Sukoharjo ini, kepengurusan organisasi semakin solid dan kedepan semakin saling mendukung untuk memajukan wisata di kabupaten Sukoharjo

Close
Close

SPONSOR