Peltu Sudarmono Koramil 0808/18 Panggungrejo Wasbang SDN Margomulyo 3

Peltu Sudarmono Koramil 0808/18 Panggungrejo Wasbang SDN Margomulyo 3

Blitar,Kabarjoglo.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808/Blitar Peltu Sudarmono melaksanakan wawasan kebangsaan di SDN Margomulyo 3 Desa Margomulyo Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Jum’at (31/01/2020).

Kehadiran Babinsa di SD Negeri Margomulyo 3 Desa Margomulyo tersebut di sambut gembira oleh Siswa maupun Siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Komando Rayon Militer (Koramil) kepada warga yang berada di Desa wilayah Binaannya.

Peltu Sudarmono dalam penyampaiannya mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa, agar mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. “Selain itu, juga untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Saya berharap kepada adik-adik semua untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial dimana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoax).

Lanjut disaat bersamaan juga menyampaikan kepada para siswa siswi sangat antusias mendengarkan yang yang disampaikan Peltu Sudarmono. Pada kesempatan tersebut Peltu Sudarmono mengajak para siswa untuk hidup disiplin, baik itu disekolah maupun dirumah, itu artinya betapa pentingnya disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Babinsa juga menghimbau kepada para siswa untuk bersikap sopan santun baik kepada bapak Ibu Guru maupun kepada kedua orang tua. Belajarlah dengan rajin dan beesungguh-sungguh agar apa yang kalian sudah cita-citakan akan tercapai, Pungkas Peltu Sudarmono (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan