Hari ini : Minggu, 27 September 2020 17:38

Inilah Menu Priyayi Tempo Dulu, Ayam Goreng KARTINI

Solo, Kabarjoglo.com – Ayam Goreng Kartini Yang terletak di jl.Bhayangkara no 47 Tipes , Laweyan salah satu kuliner di Solo dengan mengusung tagline ‘Selera Priyayi Tempo Dulu’, kuliner ini berkonsep jawa dengan adanya bangunan rumah joglo.

Bono Purbo Marketing Ayam Goreng Kartini menjelaskan kenapa memakai nama Kartini , Nama ini  dari usulan putrinya Tara Gading, sekaligus pemilik Ayam Goreng Kartini yang menginginkan nama yang familiar mudah diingat.
“Menurut Mbak Tara, Nama Kartini juga familiar gampang diingat, tidak usah mikir nama yang berat-berat yang aneh-aneh, jadi semua orang familiar,” jelas Bono
Ayam goreng kartini
Bono Purbo sendiri  adalah pemilik Dapur Solo, salah satu kuliner ternama di Solo yang menyajikan menu-menu makanan tradisional jawa.
Ayam goreng Kartini bukan hanya menyajikan menu ayam goreng, diantaranya ada menu lain  Sup Ikan Patin, Udang Goreng Tepung, Udang Goreng Mentega, Gurami Asem Manis, Ca Kangkung, dan Tahu Tempe.
Nuansa kuliner Jawa dengan design rumah Joglo
Untuk  harga menu  Ayam Goreng Kartini per-potong adalah Rp 17.000 lengkap dengan lalapan, trancam, dan sambal bawang, apabila menggunakan nasi, tambah Rp 4.000. Sedangkan menu lain seperti Sup Ikan Patin seharga Rp 12.000, Udang Goreng Tepung dan Mentega Rp 30.000, Gurami Asam Manis Rp 50.000, Tahu Tempe Rp 2.000

 

Close
Close

SPONSOR