Sponsor

Tanggap Bencana, Danramil 11/Manyaran Pimpin Karya Bakti Tanah Longor

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Awal bulan Februari 2020 Kabupaten Wonogiri diguyur hujan dengan intensitas yang cukup deras sehingga mengakibatkan bencana alam seperti tanah longsor, seperti yang menimpa rumah warga milik Pandi (45) di Dusun Lemah Mendak RT 01 RW 14 Desa Kepuhsari Kec. Manyaran pada hari Senin (3/2) kemarin.

Pihak Koramil 11/Manyaran yang menerima informasi tersebut dengan sigap menerjunkan anggotanya yang di pimpin langsung oleh Danramil Kpt Inf Agus Priyanto melaksanakan kerja bakti bersama warga setempat membersihkan sisa sisa longsoran. Selasa (4/2).

Danramil menyampaikan dalam Kerja Bakti tersebut, setidaknya diikuti puluhan orang yang terdiri dari relawan dan warga, juga anggota dari Koramil 11/Manyaran. Warga pun bahu-membahu membersihkan tanah dengan harapan rumah segera dapat diperbaiki sehingga bisa digunakan kembali.

Danramil, menyerukan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaannya manakala datang hujan, supaya berhati-hati dalam upaya mengamankan diri beserta keluarganya. Sebab saat ini hujan masih turun dengan intensitas tinggi. Sehingga tanah longsor susulan bisa terjadi, untuk itu kita harus selalu waspada terhadap tanda tanda alam seperti ada pohon yang miring atau mendengar suara memuruh agar segera mencari tempat yang aman.

Kegiatan Karya Bakti ini merupakan wujud Kepedulian TNI, khususnya Kodim 0728/Wonogiri terhadap lingkungan di Wilayah Binaan, menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam di sekitarnya dan siap membantu warga di saat terkena musibah,” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan paket sembako kepada warga yang tertimpa musibah guna meringankan beban warga tersebut.(Pendim 0728/Wng)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR