Hari ini : Selasa, 29 September 2020 18:29

Batuud Koramil 03/Ngadirojo Hadiri Musrenbangdes

Wonogiri, Kabarjoglo.com  – Bertempat di Pendopo Kecamatan Ngadirojo telah dilaksanakan kegiatan Musrenbang Kecamatan Ngadirojo tahun 2020 Dalam Rangka Penyusunan RKPD tahun 2021 yang dihadiri langsung oleh Bupati Wonogiri, Jum’at(7/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Tim Dinas PMD Kabupaten Wonogiri, Tim dari Bapeda Wonogiri, Camat Ngadirojo Agus Hendradi, Danramil 03/Ngadirojo yang diwakili Batuud Peltu Sugiharto, Kepala UPT/Dinas/Instansi Kecamatan Ngadirojo, Korwil Bidang Pendidikan Kec. Ngadirojo, Kepala Sekolah SMP se-Kecamatan, PPTD DPU, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua BKAD, Kepala Desa / Keluaran se Kec Ngadirojo, perwakilan difabel dari Desa / Kelurahan.

Camat Ngadirojo dalam sambutannya menyampaikan Jumlah penduduk di Kecamatan Ngadirojo sebanyak 62.572 jiwa. Program RTLH dan jamban serta listrik masih menjadi prioritas. RKPD 2021 masih ada 175 ususlan dari hasil Musdes. Kami mohon bimbingan sehingga lebih maju lagi dan segala kekurangan mohon maaf.

Bupati yang hadir secara langsung pada kesempatan tersebut menyampaikan Tujuan Musrenbang untuk menjamin proses pembangunan, ada infrastruktur, ekonomi dan yang lain. Bupati dan Kepala desa mempunyai kewenangan pembangunan didesa untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur yaitu masyarakat yang terbebas dari kemiskinan.

Memerangi kemiskinan bukan hanya tanggung jawab Bupati, tetapi Kepala desa juga mempunyai tanggung jawab. Sinergitas dengan program Bupati maka usulan harus untuk pengentasan kemiskinan. Menuju Kemiskinan Wonogiri di 9% tidak mudah kalau hanya dana kabupaten sehingga dana desa diharapkan 150 juta bisa untuk RTLH. Mari kita bersama sama memerangi kemiskinan di Wonogiri, (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR