Hari ini : Sabtu, 24 Oktober 2020 22:32

Lakukan Fungsi Pengawasan, Tim Wasrik Post Audit Itjenad Kunjungi Korem 074 Warastratama

Solo,Kabarjoglo.com  – Korem 074/Warastratama mendapatkan kunjungan dari  Tim Wasrik Post Audit Itjenad, Senin (10/02/2020).

Kedatangan Tim Wasrik Post Audit Itjenad ini dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P. yang disambut langsung oleh Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay didampingi Kasrem 074/Wrt, para Kasi, Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro dan Kabalak Rem 074/Warastratama di Ruang Rapat Makorem 074/Wrt.

Danrem 074/Warastratama  menyampaikan   bahwa  fungsi   pengawasan  merupakan   salah   satu  bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, oleh karenanya kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi termasuk di Korem 074/Warastratama.

“Oleh karena itu, Korem 074/Warastratama dan jajarannya yang saat ini menjadi Obyek Pemeriksaan harus memahami bahwa  kedatangan   Tim   Pengawasan   dan Pemeriksaan ini sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan demi efisiensi  dan  efektifitas   dalam   pelaksanaan  tugas, serta sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan di Korem 074/Warastratama dan satuan jajarannya,” ujar Danrem 074/Wrt.

Lebih lanjut, Danrem memerintahkan para Kasi, Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro dan Kabalak Rem 074/Warastratama untuk membantu kelancaran Tim Pengawasan dan Pemeriksaan dalam rangka melaksanakan tugasnya, sesuai dengan obyek dan sasaran yang akan diperiksa.

“Berikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi, sehingga kita dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kinerja di masa mendatang,” pungkas Brigjen TNI Rafael Granada Baay.

Sementara itu Ketua Tim Wasrik Post Audit Itjenad Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P. mengucapkan terimakasih atas penerimaan di Korem 074/Warastratama dan selanjutnya mengharapkan kerjasama dan bantuan dari segenap Komandan, Pimpinan dan staf yang menjadi objek pemeriksaan sehingga kegiatan Wasrik dapat berjalan dengan lancar. (Penrem074/Wrt).

Close
Close

SPONSOR