Hari ini : Selasa, 29 September 2020 17:40

Rakor Lokakarya Mini Untuk Dukung Tumbuh Kembang Kampung KB

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Selasa(11/2), bertempat di Linkungan Tawang Rejo, Kelurahan Pagutan, Kec. Manyaran telah dilaksanakan rapat kordinasi Loka Karya Mini Kampung KB Sejaktera tahun 2020.

Hadir dalam acara Kaur Kesra Rohmadi, Dinas PPKB dan P3a Kab. Wonogiri Suhartono dan Broto Susilo, Babinsa Desa Pagutan Sertu Agus Suranto, Babinkantipmas Brigadir Suwondo, Ketua UPTD Puskesmas Drg. Evi, Lurah Pagutan Gatot Dwi, Koordinator PPL, Kordinator PLKB Sriwiyati, Anggota Kampung KB Sejahtera.

Kaur Kesra mewakili Camat menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kampung KB Sejahtera serta mengajak masyarakat agar bersama sama mensukseskan Kampung KB Sejahtera. Adapun diselenggarakan lokakarya ini guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat kampung di tingkat desa atau setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Selain itu untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta untuk menyelenggarakan program kependudukan. Sedangkan tujuan dilaksanakan lokakarya ini untuk meningkatkan koordinasi dan peran SOPD dalam mendukung tumbuh kembang kampung KB

Babinsa Pagutan berharap dengan dibentuknya Kampung KB ini mampu meningkatkan kesejahteraan, sehingga dengan keluarga yang sejahteraan akan tercipta ketahanan nasional yang baik. Sebab keluarga adalah inti dari pembangunan manusia indonesia, dimana disana terdapat anak anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Dengan keluarga sejahtera dapat menciptakan generasi yang cerdas, tangguh serta siap berkompetisi dimasa mendatang, (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR