Aksi Komunikotavisual Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 Ajak Massal Siswa SD Bersihkan Taman Jayawijaya, Mojosongo

Aksi Komunikotavisual Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 Ajak Massal Siswa SD Bersihkan Taman Jayawijaya, Mojosongo

Solo Kabarjoglo.com – Sekitar 300an siswa dari SD Negeri VI Mojosongo, Surakarta akan beraksi memunguti sampah di sekitar lokasi Taman Jayawijaya, Mojosongo secara bersama-sama pada Jumat, 21 Pebruari 2020 mulai jam 08.00 – 09.00 wib, dimana kegiatan yang diinisiasi oleh Komunikotavisual yang mengajak secara massal siswa sekolah dasar dalam aksi sosial ini akan diawali teatrikal berupa pantomim oleh seniman Aceh, yaitu Rasyidin Wig Maroe tentang kepedulian akan bahaya sampah.

Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan outdoor baik pementasan teatrikal pantomim yang menggambarkan sikap kepedulian akan sampah lewat gerakan dan properti berupa sarung.

Aksi dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 21 Pebruari ini sebagai media edukasi dan mengajak siswa mulai sejak dini untuk peduli akan sampah yang ada di lingkungan terdekat.

Lokasi Taman Jayawijaya menjadi riuh akan canda tawa siswa mengiringi memungut sampah yang ada di sekitar lokasi yang dibimbing oleh guru pendamping. Melalui event ini siswa diajak peduli dan memiliki empati akan sampah dan kebersihan di lingkungan sebagai modal untuk masa depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan