Ingin Tahu Cara Dan Tahapan Sensus Penduduk? Ini Dia Penjelasannya

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Kodim 0728/Wonogiri menerima rombongan audiensi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Wonogiri untuk mensosialisasikan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020, Senin(24/2).

Rombongan dari BPS diterima oleh Pasipers Letda Ctp Maay Indra mewakili Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE. Mewakili Dandim, Pasipers menyampaikan selamat datang di Makodim 0728/Wonogiri dan menyambut positif kegiatan sosialisasi ini.

“ Pembekalan dan pelatihan dalam sosialisasi ini sangat penting diberikan kepada anggota kami, dengan harapan nantinya para Babinsa-Babinsa bisa secara maksimal menyampaikan secara gamblang kepada masyarakat di desa binaan masing-masing dalam rangka mensukseskan sensus penduduk tahun 2020“, ucap Pasipers.

Ketua BPS Wonogiri Zulfikar Rizqi menyampaikan kegiatan sosialisasi SP2020 dan pendampingan sensus online, dengan maksud mensosialisasikan apa yang dimaksud dengan sensus penduduk 2020 untuk tahapan serta caranya. Zulfikar berharap kepada para prajurit yang ada di wilayah bisa ikut membantu menyebarluaskan serta mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk 2020.

“ Kita terlebih dahulu harus mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi karena sifatnya adalah online, beda lagi kalau sensus yang didatangi kerumah-rumah. Tetapi kalau nanti masih ada yang belum mendaftarkan secara online, pada bulan Juli akan dilaksanakan wawancara atau didatangi kerumah-rumah, dengan tujuan semua warga negara khususnya Kabupaten Wonogiri bisa terdata menuju satu data kependudukan “, pungkasnya.

Dijelaskan secara langsung oleh Kasi Statistik Sosial Nur Isa Prawoto, pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020(SP2020) merupakan sensus penduduk ke-7 yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 1961, 1971, 1980, 1990, 2000, 2010 dan pada tahun 2020 juga dilaksanakan sensus penduduk serentak oleh 54 negara.

Adapun langkah-langkahnya bisa Login situs (SP Online) sensus.bps.go.id dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di dalamnya, (Pendim 0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR