Ini Himbauan Serma Puji Pada Kegiatan Lokakarya Mini Tribulan I Tahun 2020

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Bertempat di Gedung pertemuan Puskesmas 2 Kecamtan Purwantoro telah dilaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Tribulan I Tahun 2020, Selasa (25/2) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Joko Susilo S. Sos M.M,Danramil 19/Purwantoro Kpt Inf Hengky Nurchayadi yang diwakili Serma Puji Arwandi, Kapolsek diwakili Aiptu Hari S. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wonogiri diwakili Suhartanto SKM, Kepala UPT Puskesmas II Dr Hambiyoko MM, Kepala KUA Purwantoro Mijan, Koordinator PLKB Harsi SH, Koordinator Pendidikan Warseno Spd MM, Kepala desa,kepala sekolah,Ketua penggerak PKK sewilayah kerja Puskesmas Purwantoro 2

Kepala Puskesmas 2 Purwantoro dalam sambutannya menyampaikan, Fungsi dari pertemun ini adalah untuk menjalin komunikasi agar pelaksanaan program berjalan dengan lancer,  program kesehatan merupakan salah satu program yang utama dan harus selalu bersinergi dengan pemerintah.

Kepala dinas kesehatan Wonogiri juga menambahkan, sekarang ini penyakit tidak menular banyak diderita masyarakat, hipertensi dan gula adalah penyakit yang banyak diderita masyarakat , periksakan secara dini 2 penyakit tersebut agar tidak mendatangkan penyakit yang lain.

Joko Susilo selaku Camat Purwantoro menyampaikan, Kesehatan adalah salah satu program diantara panca program pemerintahan kabupatan Wonogiri, di tahun ini rencana pembangunan rumah sakit di Kecamatan Purwantoro akan dimulai, kita juga harus waspada terhadap penyakit HIV karena penyakit tersebut belum ada obatnya dan pendeteksiannya juga sulit.

Serma Puji mewakili Danramil mengatakan, dari beberapa materi yang sudah disampaikan oleh pejabat di atas, yang tidak kalah penting menjadi perhatian dunia yaitu virus Korona, yang sampai saat ini masih menjadi pembahasan di kanca dunia, mari kita semua selalu menjaga pola hidup sehat seperti yang sudah di sosialisasikan oleh dinas terkait, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati, Tandas Serma Puji. (Pendim 0728/Wng)

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR