Jaga Kelestarian Alam, Forkopincam Puhpelem Tanam Pohon Bersama

Wonogiri, Kabarjoglo.com  – Untuk melestarikan alam disekitar kita, banyak kegiatan positif yang bisa dibuat, seperti kegiatan pada Jum’at(28/2), anggota koramil 24/Puhpelem bersama dengan jajaran Forkopincam Puhpelem melaksanakan penanaman pohon.

Penanaman pohon di sekitaran Sumber Mata Air Ringin Gedhe Dusun Weru, Desa Golo tersebut bertujuan selain untuk penghijauan juga dalam rangka menjaga dan memelihara sumber mata air disamping melaksanakan progam pemerintah.

Adapun jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan penghijauan tersebut meliputi, pohon Jambu Kristal, pohon Gayam, pohon Sengon dan pohon Alpokat.

Batuud Pelda Bambang mewakili Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono mengatakan, kegiatan yang positif guna menjaga kelestarian alam perlu digalakkan oleh semua unsur masyarakat dan dinas/instansi, karena sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga alam.

“ Penghijauan ini adalah wujud nyata dari kepedulian bersama terhadap lingkungan. Penghijauan dinilai penting dilakukan untuk menciptakan keseimbangan alam “, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Puhpelem Jaiman, Kapolsek Puhpelem beserta jajaranya, Batuud Koramil 24/Puhpelem beserta anggota, PPL Puhpelem Wardi, Kepala Desa Golo beserta perangkat desa, siswa SMK Puhpelem dan siswa SD Weru 45, warga dusun weru, (Pendim 0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR