Peduli Kesehatan, Babinsa Dan Masyarakat Sinung Bersihkan Lingkungan

Wonogiri, Kabarjoglo.com   – Guna menjaga kebersihan lingkungan, Babinsa Desa Suci bersama warga masyarakat Dusun Sinung melaksanakan pembersihan disekitaran jalan Dusun Sinung, kegiatan yang rutin dilaksanakan pada hari Jum’at tersebut juga disebut dengan kegiatan Jum’at bersih, Sabtu (29/2).

Kegiatan yang diikuti oleh Kadus Dusun Sinung Tamin, Babinsa Desa Suci Serda Samsu Ashar, Tokoh masyarakat Dusun Sinung Katijan, Warga Dusun Sinung tersebut membersihkan kanan kiri jalan Dusun Sinung.

Kadus Sinung mengatakan, tujuan kegiatan Jumat bersih ini untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi setiap masyarakat terhadap pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan demi mendapatkan lingkungan yang sehat. Sebab dengan lingkungan yang bersih dan sehat juga akan terasa nyaman.

Serda Samsu selaku Babinsa menyampaikan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terlebih memasuki musim penghujan yang bisa saja menimbulkan berbagai macam penyakit apabila lingkungan tersebut kotor.

Babinsa sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat yang ada di wilayah binaannya dan berharap rutinitas seperti ini bisa dipertahankan untuk mewujudkan lingkungan masyarakat Dusun Sinung khususnya yang sehat, bersih, indah dan rapi, (Pendim 0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR