Hari ini : Kamis, 24 September 2020 21:56

Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi

Solo,Kabarjoglo.com  – Bertempat di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama dilaksanakan kegiatan sosialisasi pembinaan reformasi Birokrasi dan SOP AP (Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan) yang dibuka oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Senin (02/03/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa reformasi Birokrasi pada hakikatnya merupakan sarana dan upaya untuk menyamakan persepsi serta memberikan bimbingan, petunjuk dan arahan kepada kita semua terkait dengan pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi di lingkungan Korem 074/Warastratama, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan optimal.

“Karena sebagai warga negara Indonesia yang baik tentunya kita mendukung dan berpartisipasi aktif terhadap program pemerintah, sehingga sudah sepatutnya kita meningkatkan pemahaman tentang program reformasi birokrasi sehingga tercipta wilayah birokrasi yang bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Korem 074/Warastratama ini,” ungkapnya.

Selaku Narasumber pada sosialisasi tersebut Kasiren Korem 074/Warastratama Letkol Inf Muh. Darojat, S.Ag. Dalam paparannya Kasiren menjelaskan bahwa SOP AP merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi yaitu serangkaian instruksi tertulis yang dibakukan mengenai berbagai proses agar administrasi pemerintahan di lingkungan TNI AD sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kegiatan Program Reformasi Birokrasi TNI merupakan program yang bersifat jangka panjang sesuai dengan rancangan dalam reformasi birokrasi nasional menuju tata kelola pemerintahan 2025 yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel serta profesional.

“Untuk itu, diperlukan komitmen yang kuat dari pimpinan seluruh personel TNI guna memantapkan pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi TNI  secara konsisten dan berkelanjutan sampai terwujudnya sasaran program tersebut,” pungkas Letkol Inf Muh. Darojat, S.Ag. (Penrem074/Wrt)

Close
Close

SPONSOR