Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Aktif Dampingi Petugas Kesehatan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa membantu segala bentuk kegiatan dalam rangka untuk ikut mensejahterakan masyarakat yang ada di wilayah binaannya. Serma Dadang, Babinsa Desa Nguneng, Koramil 23/Puhpelem, mendampingi petugas kesehatan untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan.

Kegiatan berupa Posyandu Lansia dan Balita tersebut dilaksanakan di rumah Sumadi Dusun Pendem, Desa Nguneng, Kecamatan Puhpelem juga diikuti oleh Bidan Desa Nguneng Mamik, Ketua Kader Posyandu Dusun Pendem Sartun beserta 6 anggota Kader Posyandu, Selasa(3/3).

Adapun kegiatan untuk posyandu lansia berupa, senam lansia dan pengecekan tekanan darah dan untuk posyandu balita berupa Pemeriksaan dan pengobatan balita, Timbangan berat badan balita, pemeriksaan pertumbuhan balita, pemberian nutrisi vitamin buat balita.

Disampaikan oleh Babinsa, kegiatan pendampingan posyandu tersebut adalah sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah yaitu untuk mensejahterakan rakyat. “ Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa selalu hadir ditengah-tengah warga, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi Balita dan para warga lansia “, jelasnya.

Mamik menyebutkan, kegiatan posyandu tersebut diikuti sebanyak 50 orang lansia dan juga 50 balita, dan selain melaksanakan pengecekan kesehatan, pada kegiatan tersebut juga diberikan obat-obatan. Mamik juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi dalam setiap kegiatan, (Pendim 0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR