Hari ini : Minggu, 1 November 2020 04:25

Danramil 24/Puhpelem Beserta Forkopincam Hadiri Musrenbangcam

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono beserta Forkopincam menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Puhpelem TA 2020 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 dengan Tema “ Pemantapan Infrastruktur, Peningkatan SDM dan Memacu Pertumbuhan Ekonomi Untuk Mewujudkan Wonogiri Sejahtera “, yang bertempat di Pendopo Kecamatan, Rabu(4/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BAPEDA dan LITBANG Heru Utomo, Anggota DPRD Kab.Wonogiri Sriyono, Camat Puhpelem Jaiman, Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono, Kapolsek Puhpelem IPTU Budiono, Kepala KUA Mahmudi, Kepala Puskesmas Dr. Arif Wibowo, Kepala Dinas Pendidikan Kec. Puhpelem Yuli, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Puhpelem, Kepala Sekolah SMK, SMP, SD, dan Madrasah se-Kec. Puhpelem, TP PKK Kecamatan/Desa se-Kec. Puhpelem.

Heru Utomo saat membacakan sambutan Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan Permasalahan besar yang masih harus diselesaikan lima tahun kedepan di Kaupaten Wonogiri diantaranya, infrastruktur yang hampir tuntas, penyediaan air bersih di wilayah selatan, serta program pendidikan dan kesehatan gratis. Dari keseluruhan program tersebut, hasil perhitungan Badan Pusat Statistik menunjukkan angka kemiskinan Wonogiri pada skor 10,25%. Artinya jika dihitung jumlah penduduk Kabupaten Wonogiri sekitar 1.086.000 jiwa, berarti masih ada sekitar 111.315 jiwa saudara-saudara kita yang hidup dalam garis kemiskinan.

Kebersamaan yang selama ini tercermin dalam sesanti Sesarengan mbangun Wonogiri kita tingkatkan menjadi Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri, yang memiliki makna membangun Wonogiri tidak hanya menjadi tanggung jawab aparatur pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab bersama baik dari unsur politik, teknokratik, dan tentunya semua unsur masyarakat, (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR