7 KK Terisolasi, Babinsa Bantu BPBD Distibusikan Bantuan Sembako

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Hujan deras yang turun dengan intensitas sedang maupun tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Wonogiri khususnya Kecamatan Giriwoyo mengakibatkan 7 KK di Kelurahan Girikikis terisolasi karena luapan air setinggi paha orang dewasa, Selasa(10/3).

Kejadian yang bermula dari hari Minggu tanggal 8 Maret, air menggenangi lingkungan Kantor Kelurahan Girikikis dan belum surut pada hari Senin Tanggal 9 Maret terjadi hujan dengan curah hujan sedang dan deras mengakibatkan lubang/luweng menyempit akibat tumpukan lumpur di dalam lubang/luweng sehingga aliran sedikit menyempit ke dalam luweng dan luapan air semakin melebar ke area pertanian warga setempat.

Anggota dari Koramil 08/Giriwoyo membantu pendistribusian bantuan yang diberikan oleh BPBD Kabupaten berupa paket sembako yang dibagikan ke warga yang terisolasi dengan menggunakan perahu karet.

Dijelaskan oleh Babinsa Kelurahan Girikikis Serma Ferdian Arief, 7 KK yang terisolasi terdapat 19 orang yang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 9 orang perempuan. Adapun kerugian yang ditimbulkan Lahan pertanian warga sekitar 20 hektar terendam air, ruangan PAUD dan Polindes tergenang air.

Babinsa Kelurahan  Girkikis bersama perangkat kelurahan, Keltana dan warga setempat melaksanakan pemantauan dan mengawasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan pengamanan di sekitar area genangan, serta menyiapkan alat komunikasi berupa kentongan bambu ( antisipasi karena sinyal HP kadang sulit di jangkau). (Pendim 0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR