Ketua BPD KKSS Solo Raya Periode 2020 – 2024 Terpilih Secara Aklamasi

Ketua BPD KKSS Solo Raya Periode 2020 – 2024 Terpilih Secara Aklamasi

Solo,Kabarjoglo.com – Mayor Inf Mantang secara aklamasi dipilih sebagai ketua BPD KKSS Solo Raya yang akan meneruskan kepemimpinan Ketua sebelumnya dijabat oleh Ibu Hj. Musdalifah Pangka yang kini menjabat sebagai Ketua BPW KKSS Jawa tengah.

Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Solo Raya merupakan organisasi kekeluargaan untuk mengayomi dan mempersatukan seluruh Keluarga yang berasal dari Sulawesi Selatan yang berdomisili di Wilayah Solo Raya.

Menurut Mayor Inf Mantang, Organisasi KKSS ini bukanlah merupakan Organisasi Partai Politik atau LSM sebagai mana lanyaknya organisasi yang banyak berkembang di tengah Masyarakat saat ini, akan tetapi Organisasi KKSS merupakan organisasi Kekeluargaan yang sudah berkembang ke seluruh Pelosok Negeri bahkan sampai ke Manca Negara.

Harapan Mayor Inf Mantang kedepan KKSS Solo Raya bisa berkembang dan memberi warna yang lebih baik dan positif di tengah tengah Masyarakat Solo Raya khususnya, Indonesia pada umumnya, karena suatu Organisasi sudah berang tentu perlu Inovasi dan perubahan, yang sudah baik mudah-mudahan menjadi lebih baik.

“Untuk mencapai hal itu tentu masih mengharapkan bimbingan dan arahan dari Ketua pendahulu yaitu Ibu Hj. Musdalifah Pangka dan semua pihak/Sesepuh dan pinih sepuh KKSS sehingga Nama Besar KKSS tetap Eksis,” kata Mayor Inf Mantang.

Mayor Inf Mantang bahwa dalam waktu dekat akan membentuk Susunan kepengurusan dan  Program kerja 1 Tahun Kedepan dengan melibatkan Sesepuh KKSS yg berdomisili di wilayah Solo Raya.

Mayor Inf Mantang juga menjelaskan bahwa selain KKSS juga ada Organisasi Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) yang di Ketuai Muh Isra Bil Ali dan beranggotakan Mahasiswa berasal dari Sulawesi Selatan yang jumlahnya sampai saat ini Lk.400 orang yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi wilayah Surakarta, Sukoharjo, Klaten, Karanganyar dan Sragen.

“Mereka ini perlu sentuhan dan perhatian karena bagaimanapun juga mereka masih berusia belia yang menuntut ilmu jauh dari Orang Tua dan sanak saudara sehingga perlu arahan, bimbingan dan suport agar lebih semangat belajar dan tidak terpengaruh hal hal negatif dan yang lebih penting lagi mereka tidak merasa sendiri atau bersedih karena Jauh dari Orang tua dan Sanak Saudara. Semoga mereka mampu meraih Sukses sesuai harapan Orang tua sebagai Generasi penerus Bangsa Indonesia yg Kredible, berprestasi dan berkarakter sehingga mampu bersaing menghadapi tantangan Global,” imbuh Mayor Inf Mantang

Di akhir keterangannya, Mayor Inf Mantang menyampaikan Penghargaan yang setinggi tingginya kepada Ibu Hj. Musdalifah Pangka Ketua BPW KKSS Jawa Tengah beserta seluruh Warga KKSS, Sesepuh, Pini Sepuh, Saudara(i) yang sudah bersusah payah membesarkan KKSS Solo Raya.

“Mohon Do’a Restu nya semoga saya bisa menjalankan jabatan yang di percayakan kepada saya dengan amanah dan mendapat Ridho Allah SWT, Aamiin,” pungkas Mayor Inf Mantang. (Muh Isra Bil Ali)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan