Hari ini : Minggu, 1 November 2020 06:19

Pangdam IV Diponegoro Pimpin Upacara Pemakaman Militer Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono,SIP

 

Klaten-Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI M Efendi menjadi Irup saat pelaksanaan pemakaman militer Almarhum Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono,SIP yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala Klaten, dan selaku Komandan Upacara Mayor Inf Suparjo Wadan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Selasa (10/03/20).

Saat apel Persada , Pangdam IV Diponegoro mengatakan atas nama Negara dan Tentara Nasional Indonesia mempersembahkan kepada Persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum Kolonel Kavaleri Anumerta Bambang Kristianto Bawono,S.I.P Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas.

Yang telah meninggal dunia demi kepentingan dan keluhuran Negara dan Bangsa pada hari Senin tanggal 9 Maret 2020 karena gugur dalam tugas.

“Semoga jalan Dharma Bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semetinya di alam baka, “ kata Pangdam.

Kolonel Kav Anumerta Bambang Kristianto Bawono, S.I.P merupakan sosok prajurit TNI yang senantiasa
memberikan pengabdian terbaik demi Bangsa dan Negara ini. Dengan kepergian Almarhum berarti kita semua kehilangan seorang putra terbaik bangsa yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan Negara, imbuh Pangdam.

Almarhum adalah putra dari Almarhum Brigjen Polisi Drs Tukarno dan Ibu Neneng Iriani. Almarhum meninggalkan Istri Sinta Nugraini dan 2 anak yaitu anak pertama Samuel SC (11 ), anak kedua Starla R (9)

Upacara pemakaman militer juga diikuti oleh Danrem 074 Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso, Letkol Pas Heru Perwakilan Paspampres, Bupati Klaten Hj Srimulyani, Kapolres Klaten AKBP, Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom. Ketua DPRD Klaten, Dandim se-Solo raya, dan juga Purnawirawan serta Danramil Jajaran Kodim 0723 Klaten. (red)

Close
Close

SPONSOR