Silaturahmi Kapolres Wonogiri ke STAK BMW Ngadirojo

Silaturahmi Kapolres Wonogiri ke STAK BMW Ngadirojo

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Agama Kristen Bina Muda Wirawan (STAK BMW) Wonogiri di Dusun Sidokriyo Desa Kerjolor Kecamatan Ngadirojo telah dilaksanakan kegiatan silahturahmi Kapolres Wonogiri dengan Ketua dan pengurus serta mahasiswa STAK BMW, Selasa (10/3) sore.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH, Msi, Ketua STAK BMW Dr. Alex Suranto, M.Th, Wakil Ketua STAK BMW Darius, M.Pd, Kasat Intelkam AKP Purnomo, SH, MH, dosen dan mahasiswa STAK BMW dan jumlah hadir sekitar 40 orang.

Ketua STAK BMW Dr. Alex Suranto, M.Th dalam sambutannya mengatakan sekolah tersebut berdiri pada tahun 1999 berbentuk training center dan pada tahun 2001 beralih menjadi sekolah strata satu selanjutnya pada tahun 2018 mendapatkan predikat akreditasi C.

“Kegiatan kelompok belajar siswa sebanyak 76 dengan dibimbing 10 dosen, terima kasih atas dukungan dari Polres Wonogiri selama ini telah membantu dan berpartisipasi kepada STAK BMW,” katanya.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH, M.Si menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka membina komunikasi dan koordinasi dan hubungan elemen masyarakat khususnya mahasiswa.

“Selaku Kapolres dalam hal ini bagaimana memiliki program untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif diharapkan pihak dari sekolah memberikan himbauan dan diingatkan kepada seluruh mahasiswa,” ujarnya.

Ditegaskannya, situasi di Wonogiri beragam walaupun berbeda-beda terjalin keakraban kebersamaan sesuai dengan tag line Wonogiri, yakni Sesarengan Mbangun Wonogiri baik atas sumbangsih tokoh masyarakat senantiasa melakukan pertemuan diwilayahnya sehingga terbangun komunikasi yang baik,” ungkapnya.

“Kegiatan yang positif tetap akan kami dukung dapat berkomunikasi dengan Polres Wonogiri agar kegiatan dapat berjalan dg baik dan komunikasi telah terjalin dengan baik agar ditingkatkan apabila ada permasalahan dapat disampaikan,” lanjutnya.

Kapolres menambahkan apabila pihak dari sekolah ingin mendapatkan pembinaan tentang Wawasan Kebangsaan dari Polres Wonogiri silahkan mengajukan surat dan akan ditindak lanjuti karena Wawasan kebangsaan dapat menambah khasanah kebhinekaan.

Setelah diadakan sesi tanya jawab dengan Kapolres Wonogiri, selanjutnya dilaksanakan penyerahan bantuan peralatan tenis meja dari Kapolres Wonogiri kepada Ketua STAK BMW. ( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan