Gunakan Alat Berat, Pra TMMD Sengkuyung Kodim 0728/Wonogiri Hubungkan Jalan Antar Dusun

Wonogiri, Kabarjoglo.com  – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri pada tanggal 16 Maret baru akan dibuka secara resmi, namun sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD.

Dalam kegiatan Pra TMMD tersebut, Danrami 01/Wonogiri Lettu Inf Mulyono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sekarang adalah kegiatan fisik berupa pembangunan jalan, sekarang kita datangkan alat berat untuk memulai pekerjaan berupa pembersihan dan pelebaran badan jalan.

Kegiatan pembersihan jalan sudah kita laksanakan bersama dengan masyarakat dan untuk pelebaran jalan dari titik nol kita gunakan alat berat backhoe karena kondisi badan jalan yang berbatu.

Ditempat terpisah, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyadi, SE., menyampaikan, jalan penghubung antara Dusun Kolotoko dengan Dusun Soko Gunung yang berada di Desa Sendang ini berupa jalan setapak, dan dengan adanya program TMMD ini nanti diharapkan, transportasi masyarakat jadi lebih mudah.

Kegiatan-kegiaan yang melibatkan TNI, termasuk TMMD ini pada dasarnya merupakan kegiatan bertujuan menggelorakan kembali semangat gotong royong, cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, program TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

“ Dukungan dari Pemerintah Kabupaten Wonigiri sangat besar, Kami juga berterima kasih karena dalam pelaksanaannya kegiatan ini dapat berlangsung lancar karena dari awal sudah terintrgitas dengan Pemkab Wonogiri “, pungkas Dandin.(Pendim0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR