Kompetisi Ketrampilan Instruktur Nasional KKIN IX 2024: BPVP Solo Menjadi Tuan Rumah untuk Pencetak Generasi Emas Indonesia

Solo – Di bawah Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Surakarta, menjadi pusat perhatian dengan menjadi tuan rumah KKIN IX 2024, Kompetisi Ketrampilan Instruktur Nasional. Acara yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 April 2024 di BPVP Surakarta Regional Wilayah Barat 2 ini bertujuan untuk melalui kompetisi, mempersiapkan instruktur yang mampu mencetak generasi emas Indonesia yang kompeten.

Saat ditemui awak media Rusmiyanto selaku Ketua Pelaksana Sub Koordinator Penyelenggara, menyampaikan “Kami dari BPVP Surakarta, atau Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Surakarta, di bawah Kementerian Ketenagakerjaan, dipercaya sebagai pelaksana KKIN IX 2024 untuk wilayah barat 2. Wilayah ini mencakup Jawa Tengah, DIY, sebagian Jawa Barat, dan Jawa Timur.” terangnya

Rusmiyanto juga menjelaskan bahwa dalam kompetisi ini, mereka menerima pendaftaran dari instruktur-instruktur di wilayah tersebut. Setelah seleksi, mereka melombakan kompetitor dalam 14 bidang lomba, dengan 10 peserta untuk setiap bidangnya. Juara dari setiap bidang akan maju ke kompetisi keterampilan instruktur tingkat nasional.

Rusmiyanto menambahkan “Ada tiga lokasi untuk kegiatan, dengan sebanyak 140 Peserta/kompetitor yang akan berpartisipasi. Di antara 14 bidang, 11 bidang akan bertempat di BPVP Surakarta, satu bidang di Hotel Solia Signa, dan dua bidang di Workshop Pariwisata.”

Ditambahkan pula, “Harapannya, kompetisi ini akan melahirkan instruktur yang kompeten, sesuai dengan amanah Kementerian, untuk mendukung persiapan generasi emas Indonesia tahun 2045.” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan