Hari ini : Minggu, 1 November 2020 05:26

Babinsa Pidekso Hadiri RAT Gapoktan Maju Lancar

Wonogiri, Kabarjoglo.com  – Sebagai pertanggungjawaban pengurus kepada anggota dalam menjalankan tugas, bentuk pertanggungjawaban dituangkan dalam sebuah laporan serta  untuk mengevaluasi dan menilai kinerja selama satu tahun kerja Gapoktan Maju Lancar gelar RAT.

Rapat Anggoat Tahunan (RAT) Gapoktan Maju Lancar Desa Pidekso, Kecamatan Giriwoyo tersebut dilaksanakan di Balai Desa Pidekso yang dihadiri oleh Camat Giriwoyo Sariman, Koordinator Penyuluh Pertanian Giriwoyo Sitam, PPL Pertanian Wilayah Desa Pidekso Styo Rahyunanto, Kades Pidekso Widodo, Babinsa Desa Pidekso Sertu Bejo Sariyono, Ketua Pok Tani se-Desa Pidekso.

Setelah ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Kades Pidekso, Koordinator Penyuluh Pertanian Giriwoyo menekankan kepada anggota Poktan agar berhati-hati dengan beredarnya pupuk palsu dan Jangan mudah percaya dengan Instansi yang mau menawarkan pupuk atau apa yang akan merugikan para petani.

Sementara itu, Camat menyampaikan Pertanian adalah aset kita, mari kita koordinasi masalah hal hal yang berkaitan masalah pertanian. Dengan adanya program Konstra Tani (Komando Strategis Pembangunan Pertanian) bertujuan membangun ekosistem pertanian lewat digital. Selain itu Camat menghimbau, memasuki musim penghujan agar lebih waspada terhadap bencana yang ditimbulkan seperti banjir dan tanah longsor.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini penting di selenggarakan demi terwujudnya monitoring serta keterbukaan mengenai penggunaan dana di bidang pertanian di suatu wilayah.

Sebagai mitra Desa, Babinsa dengan setia mendukung semua kegiatan yang ada demi kesejahteraan masyarakat Desa. Babinsa berharap para pengurus Gapoktan untuk selalu transparan dan tertib administrasi dan agar para anggota Gapoktan ikut aktif melakukan upaya masing-masing dalam rangka peningkatan produksi pangan, (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR