Hari ini : Rabu, 23 Juni 2021 18:38

ACT Solo Terus Aktif Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Surakarta, KabarJoglo.com – Pemerintah Kota Solo telah menyatakan bahwa Kota Solo sudah aman dari wabah Covid-19, terlihat dari sembuhnya semua pasien yang terjangkit Covid-19. Akan tetapi kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) masih dilakukan di Kelurahan Manahan RT 05 / RW 13 Kecamatan Banjarsari. Kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen ACT Solo dalam mencegah penyebaran Covid-19. Rabu (01/04/20)

Ardian selaku koordinator tim program ACT Solo menjelaskan bahwa kegiatan peenyemprotan selain dilakukan di tempat umum, ACT Solo juga melakukan penyemprotan di beberapa kampung-kampung yang  ramai penduduk.

“Penyemprotan disinfektan pada kali ini dilakukan di 40 rumah warga. Tidak hanya melakukan penyemprotan akan tetapi ACT Solo juga membagikan multivitamin, wedangan rempah-rempah serta pembagian hand sanitizer, ” ungkap Ardian.

Ia juga menambahkan bahwa sejauh ini penyemprotan yang dilakukan oleh ACT Solo yaitu sekitar 130 titik di area Solo Raya “Sampai saat ini, ACT Solo akan tetap terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, mengingat kota Solo masih dikategorikan daerah zona merah penyebaran Covid-19,” imbuh Ardian.

Kegiatan tersebut sangat di apresiasi oleh masyarakat sekitar, seperti apa yang dikatakan oleh Suranto selaku ketua RT bahwa masyarakat sangat berterimakasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan ACT Solo. “Semoga tim ACT dan seluruh para relawan mendapatkan pahala dari Allah SWT , “ tuturnya.

Related Posts

Terkini

Sponsor