ACT Solo Salurkan Bantuan Beras Untuk Keluarga Prasejahtera di Klaten

ACT Solo Salurkan Bantuan Beras Untuk Keluarga Prasejahtera di Klaten

Klaten, Kabarjoglo.com – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bagikan beras sebanyak 250 Kg untuk keluarga prasejahtera di Kabupaten Klaten. Melalui pemberian layanan beras gratis tersebut, ACT Solo menjangkau sekitar 50 Kepala Keluarga dengan berbagai latar belakang profesi seperti tukang bejak, ojol, pemulung dan penjual barang bekas, melalui program Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia (SKPI). Sabtu (04/04/20).

Kapala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro, dalam keterangannya menjelaskan bahwa program SKPI ini merupakan upaya ACT untuk membantu persoalan kemiskinan di wilayah Eks-Karesidenan Surakarta, dan selain itu di tengah musibah Covid-19 banyaknya masyarakat yang terkena dampak ekonomi yaitu para pekerja harian, yang saat ini kesulitan dalam mencari rezeki.

“Bantuan beras ini adalah upaya meringankan beban masyarakat prasejahtera ditengah kondisi yang mengerikan ini karena dampak penyebaran Covid-19, Selain itu kita sebagai manusia harus melihat fenomena ini menjadi lahan kebaikan buat kita semua” ujar Septi.

Ia juga menambahkan bahwa selama masa pandemi Covid-19, ACT Solo membuat banyak gerakan-gerakan kemanusiaan seperti penyemprotan disinfektan, program Operasi Makan Gratis (OMG), pembagian masker dan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada tim medis, pembagian hand sanitizer untuk masyarakat, dan program Beras Untuk Santri Indonesia (BERISI).

Marsuti (55) salah satu dari banyaknya penerima gerakan kemanusiaan ACT, mengucapkan rasa terimakasih kepada tim ACT Solo yang telah memberikan bantuan beras dengan kemasan 5 kg tersebut. “Selama ada penyebaran virus Corona saya kesusahan untuk mencari nafkah dengan profesi mencari barang bekas bersama suaminya untuk dijual kembali. Kalau biasanya saya bisa mendapatkan sekitar 50 ribu rupiah, karena ada virus corona dapat 30 ribu rupiah pun saya sudah bersyukur dan allhamdulillah bantuan beras ini sangat meringankan beban kami saat ini,” Tutur Marsuti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan