Hari ini : Kamis, 1 Oktober 2020 02:57

Di Tengah Wabah Virus Covid-19, Kodim 0728/Wonogiri Kumpulkan Darah

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Ketersediaan kantung darah di PMI Kabupaten Wonogiri pada saat pandemi Virus Covid-19 semakin menipis salahsatunya dikarenakan imbas dari kebijakan social distancing.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE memberikan instruksi kepada para anggota jajaran Kodim 0728/Wonogiri untuk membantu PMI Kabupaten Wonogiri untuk melaksanakan bakti social donor darah, Selasa (7/4).

Kegiatan tersebut digelar di Makodim 0728/Wonogiri, dan diikuti oleh anggota jajaran Kodim 0728/Wonogiri, anggota Kanminvetcad IV/34 Wonogiri beserta anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Dim Wonogiri.

Dandim menyampaikan, kegiatan donor darah tersbut bertujuan membantu PMI Kabupaten Wonogiri dalam penyediaan darah, khususnya dalam mengantisipasi pandemi Virus Covid-19.

Menurutnya, imbas dari kebijakan social distancing stok darah di PMI menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI, imbuhnya.

Dr. Heri Susanto yang ikut dalam kegiatan donor darah tersebut, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri yang telah menyumbangkan darahnya guna ketersediaan darah di PMI.

Dalam pelaksanaannya tentu harus memenuhi standar kebijakan saat ini, dengan tetap menjaga jarak/social distancing bagi pendonor, dan sebelum serta sesudah pengambilan darah disemprotkan disinfektan ke seluruh pakaian pendonor serta alas tempat tidur guna mengantisipasi penunalaran Virus Covid-19, (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR