Hari ini : Rabu, 30 September 2020 15:49

Persit KCK Koorcab Rem 071 Tuangkan Bakat dan Ketrampilan dengan Masker

Banyumas, Kabarjoglo.com – Mewabahnya pandemi penyebaran virus corona/COVID-19 yang saat ini sedang mewabah nusantara, tak menjadikan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro larut dalam keprihatinan, namun mereka tetap semangat untuk dapat berinovasi dan berinisiatif secara mandiri dengan bekerja Work From Home menunjukkan kemampuannya dalam bidang ketrampilan membuat Alat Pelindung Diri (APD)  berupa masker. Kamis (09/04/20)

Sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar semua masyarakat Indonesia wajib menggunakan masker dalam menghapai Covid-19 sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, anggota Persit juga turut menggencarkan hal serupa yang mana akan berguna untuk memenuhi kebutuhan keluarga maupun untuk membantu masyarakat akibat kelangkaan APD masker.

Sebagai istri seorang prajurit TNI, mereka terpanggil untuk memberikan kontribusinya sesuai kemampuan yang mereka miliki, apalagi dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana para anggota harus dan mampu untuk mengembangkan skill atau kemampuannya dibidang ketrampilan baik yang diperoleh dalam organisasi maupun melalui kegiatan lainnya.

Sebagai bentuk kepedulian dalam menyediakan kebutuhan APD masker yang kian menipis, Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dari Cabang XVII Dim 0702/Purbalingga, Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap, Cabang XX Dim 0710/Pekalongan dan Cabang XX Dim 0712/Tegal, membuat masker dari kain secara mandiri yang nantinya dapat digunakan kembali setelah dibersihkan dengan cara dicuci bersih menggunakan deterjen. Masker yang dibuat oleh ibu-ibu persit tersebut terbuat dari dua  lapis kain sehingga ditengahnya dapat diberi tissue basah

Anita Dani Wardhana selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro menyampaikan, kegiatan yang dilakukan para anggotanya tersebut sebagai kepedulian atas apa yang sedang marak saat ini dengan mewabahnya pandemi COVID-19. Ia berharap, agar masker yang dibuat oleh ibu-ibu dari Persit Kartika Candra Kirana ini dapat membantu mencukupi APD baik bagi prajurit TNI AD maupun bagi masyarakat.

“Tentunya dengan menggunakan APD berupa masker ini dapat mencegah prajurit TNI AD tertular Covid-19 saat para anggota TNI yang juga sebagai suami Ibu- ibu Persit saat bertugas dilapangan dan juga bisa membantu masyarakat luas untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19. Semoga dengan apa yang telah dilakukan oleh kami, dapat bermanfaat bagi kemanusiaan”, pungkasnya.

Close
Close

SPONSOR