Hari ini : Rabu, 30 September 2020 15:52

Turun Langsung Bantu Petani, Babinsa Dan Babinkamtibmas Berikan Sosialisasi Virus Covid-19

Wonogiri, Kabarjoglo.com  – Penanganan dan pencegahan Virus Covid-19 di berbagai daerah di Kabupaten Wonogiri terus digalakkan oleh Gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona Kabupaten Wonogiri.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Ali Imran dan Babinkamtibmas Brigadir Sutrisno Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro dengan didampingi Kades Sulardi memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat sekitar tentang Virus Covid-19(Virus Corona), Senin(13/4).

Mereka kompak turun kelapangan secara langsung, menghampiri setiap kerumunan massa dan tempat-tempat umum, tak terkecuali kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan panen padi di sawah.

Selain memberikan himbauan agar tetap melaksanakan social distancing dan menggunakan masker disetiap kegiatan, termasuk saat memanen padi, mereka secara nyata turut membantu memanen padi bersama masyarakat.

Sertu Ali Imran Babinsa Sumberejo menyampaikan, dengan turun langsung membantu para petani memanen hasil pertanian mereka, sambil memberikan himbauan dan sosialisasi akan lebih mendapatkan respon dari masyarakat.

“ Selain membantu meringankan warga, kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang apa yang menjadi himbauan dari pemerintah, yakni dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak serta membiasakan hidup sehat dengan rajin mencuci tangan memakai sabun “, pungkas Babinsa. (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR