Hari ini : Rabu, 23 Juni 2021 18:49

Penanganan Covid 19, Personel Jajaran Korem 074/Warastratama ikuti pelatihan teknis pemakaian APD

Solo,Kabarjoglo.com  – Korem 074/Warastratama terus melakukan sejumlah langkah kongkrit untuk mencegah penyebaran Covid 19. Salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi pelatihan penggunaan APD bertempat di PPBPAD Denkesyah 04-04-04 Surakarta, Senin (13/04/2020). Hal ini sesuai perintah Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay agar anggota Korem 074/Warastratama dan jajajarannya memiliki kemampuan menggunakan APD secara benar sehingga terhindar dari penularan Virus Covid 19 saat melaksanakan Pemakaman Jenazah ataupun saat diperbantukan dalam penanganan Pasien Positif Covid 19.

Materi sosialisasi di sampaikan langsung oleh Dandenkesyah 04-04-04 Surakarta Letkol Ckm dr. Wijiono SpOT (K) Hip & Knee yang memperkenalkan tentang bagian APD, terdiri dari masker, baju khusus, sepatu boot, pelindung mata, sarung tangan bedah, penutup kepala, apron serta praktek memakainya.

Dandenkesyah menyampaikan, bahwa saat ini berdasarkan data penyebaran Covid 19 di Indonesia semakin meluas, oleh karenanya perlu diberikan materi APD ini agar setiap personel jajaran Korem 074/Warastratama dapat memakainya jika sewaktu-waktu tenaga nya dibutuhkan untuk mengevakuasi atau membantu pemakaman orang yang terpapar Covid 19.

“Penggunaan APD saat mengevakuasi atau membantu pemakaman orang yang tertular Covid 19 sangat diperlukan karena dapat melindungi diri dari penularan virus tersebut, hal ini demi keamanan diri sendiri karena virus merupakan mikroorganisme yang dapat menempel dimana-mana,” tutur Dandenkes.

Pelaksanaan latihan berjalan dengan lancar, para peserta latihan sangat antusias memperhatikan penjelasan dari Dandenkesyah 04-04-04 Surakarta. (Penrem074/Wrt)

Related Posts

Terkini

Sponsor