Hari ini : Rabu, 21 Oktober 2020 23:17

Dengan Sigap Dan Cekatan TNI Bersama Warga Gotong Royong vakuasi Pohon Tumbang

Surakarta, Kabarjglo.com  – Kamis (16-04-2020) Pukul 13.30 Wib Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka Junaidi Waluyo. S dan Sertu A. Rumbawa bersinergi dengan Linmas, BPBD Kota Surakarta dan juga warga masyarakat  bergotong royong evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan Muh. Yamin, Jl. Bhayangkara Kel. Tipes Kec. Serengan Kota surakarta.

Disela-sela pelaksanaan gotong royong tersebut Sertu Rumbawa menegaskan bahwa Hujan yang di sertai angin kencang yang melanda hampir di seluruh Wilayah Kota Surakarta mengakibatkan pohon Angsana dan pinus di jl.Bhayangkara,jl Muh.Yamin, pada saat kejadian kondisi jalan sepi sehingga tidak menyebabkan adanya korban jiwa,

“Untuk Kerugian jiwa nihil, Kerugian Materiel, Kabel listrik,Kabel Telkom Roboh di jl.Bhayangkara dan jal.Muh Yamin Kel.Tipes,dan Teras Bengkel motor /Teras Suku cadang motor milik Thio warga Kel.Jayenganmengalami kerusakan.”Tegasnya.

Ia menambahkan bahwa dirinya mendapat informasi dari Linmas kelurahan dan segera bertindak cepat dengan turun kelokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan melaporkannya ke Danramil. Informasi yang di dapat sebagai salah satu wujud pelaksanaan Komsos Babinsa berjalan dengan baik di wilayah binaannya.

Dengan kejadian tersebut ditengah rintik hujan yang sedikit mereda, tidak mematahkan semangat bagi Para Babinsa bersama dengan tim BPBD dan SAR Kota Surakarta dan dibantu Linmas serta warga setempat untuk bergotong-rotong membersihkan pohon tumbang tersebut.

(Agus Kemplu)

Close
Close

SPONSOR