Hari ini : Kamis, 1 Oktober 2020 02:17

Korem 071/Wijayakusuma Tunjukkan Rasa Peduli Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Banyumas, Kabarjoglo.com – Dampak dari pandemi virus corona atau Covid-19 begitu dirasakan di seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali masyarakat yang berada dilingkungan Makorem 071/Wijayakusuma dan di Kabupaten Banyumas pada umumnya. Guna membantu dampak mewabahnya penyebaran Covid-19 ini, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat kecil dilingkungan Makorem dan beberapa tempat di Kabupaten Banyumas, Korem 071/Wijayakusuma selalu tanggap dan peduli terhadap kesulitan rakyat sekelilingnya. Jumat (17/04/20)

Ratusan paket sembako Korem 071/Wijayakusuma kepada masyarakat yang kurang mampu, pendistribusian sembako ini dilaksanakan diseputaran Alun-Alun Lama Kabupaten Banyumas hingga RSUD Banyumas dan seputaran wilayah Koramil Banyumas, dengan sasarannya tukang becak, ojek online, pedagang kecil, tukang parkir dan masyarakat lainnya yang membutuhkan paket sembako ini.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., mengatakan bahwa kegiatan pemberian paket Sembako ini merupakan bentuk kepedulian Prajurit Korem 071/Wijayakusuma guna membantu meringankan beban kehidupan masyarakat disekeliling Makorem akibat dampak Covid-19 ini yang berpengaruh terhadap perputaran roda perekonomian rakyat.

“Kegiatan sosial ini merupakan wujud empati dan kepedulian Prajurit Korem 071/Wijayakusuma dalam membantu masyarakat yang sedang terdampak terhadap roda perekonomian. Masyarakat yang sehari-harinya bekerja lepas dengan pendapatan yang serba pas-pasan,” terangnya.

Dani dalam keterangannya menambahkan “Kita sebagai insan manusia mempunyai kewajiban untuk membantu sesama, oleh karena itu melalui Jumat Berkah ini, kami menyerahkan bantuan paket Sembako kepada warga yang kurang mampu dan harapannya bantuan yang nilainya tidak seberapa tersebut, dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari”, pungkasnya.

Close
Close

SPONSOR