Hari ini : Rabu, 23 Juni 2021 19:03

Asah Kemampuan, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Latihan Menembak

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Senin(20/4), Guna memelihara kemampuan serta meningkatkan profesionalisme dalam mempergunakan senjata, Kodim 0728/Wonogiri menggelar latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro hari Jum’at kemarin.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE disela kegiatan menembak menyampaikan, kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit, salah satunya adalah menembak. Kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus, dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

” Untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam bidang menembak bagi seluruh prajurit Kodim 0728/Wonogiri, maka diperlukan latihan yang benar dan terjadwal “, pungkas Dandim.

Selaku Komandan latihan, Kapten Inf Jiman(Danramil 16/Jatipurno) menerangkan, Latihan menembak ditengah pandemi virus Corona kali ini dilaksanakan sesuai prosedur yakni dengan memakai masker, dan untuk kedatangan di lapangan tembak dibagi per koramil sehingga tidak ada pengumpulan atau tetap menjaga physical distancing.

Dan dalam pelaksanaannya, dibagi sepuluh lajur dengan satu sikap tiarap jarak 100 meter untuk senapan laras panjang, dan lima lajur dengan jarak 25 meter untuk menembak pistol, jelasnya. (Arda 72).

Related Posts

Terkini

Sponsor