Hari ini : Kamis, 1 Oktober 2020 00:28

Danramil 03/Ngadirojo Hadiri Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19

Wonogiri, Kabarjoglo.com- Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Siswanto menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Pengendalian Covid-19 yang bertempat di pendopo Kecamatan Ngadirojo, Selasa(21/4).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Ngadirojo Drs. Agus Hendradi, Danramil 03/Ngadirojo Kapt Inf Siswanto, anggota Polsek Iptu Askuri, Sekcam Sumardjono, Puskesmas Ngadirojo Dr. Rita, Kepala KUA Ngadirojo, Kepala Desa se-Kecamatan Ngadirojo.

Adapun hasil dari rapat tersebut diantaranya, dari Kecamatan menyampaikan agar pendataan pemudik harus cepat dan valid,  lengkap dengan NIK dan no Hp. Pendataan warga tidak mampu tiap desa, untuk mendapatkan bantuan dana Rp. 600.000, tiap bulan selama 3 bulan ke depan.

Pelopor memakai masker dimulai dari RT, RW, PKK, Kader Kesehatan, dan hari ini untuk masker akan didistribusikan. Menghadapi situasi sekarang, agar dihidupkan kembali kegiatan Poskamling dengan tetap melaksanakan physical distanting atau jaga jarak.

Sementara itu dari Tim Kesehatan, hasil rapat tersebut mengenai Protap Kesehatan masih tetap memakai masker dan screning, untuk jam pelayanananya dari Puskesmas dari pukul 07.15 – 11.30 WIB. Surat keterangan sehat hanya dikeluarkan oleh Puskesmas. Setiap pendatang wajib menandatangi surat wajib isolasi selama 14 hari. Untuk pejabat Kades agar mengedukasi warganya tentang covid-19, dan untuk kegiatan penyemprotan agar langsung dilaksanakan di lapangan.

Danramil 03/Ngadirojo pada kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh perangkat desa yang hadir agar meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan warga Ngadirojo untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing, mengingkat situasi dan kondisi sekarang yang kurang kondusif Danramil mengingatkan untuk tetap menjaga kewaspadaan, (Pendim0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR