Kedai Tani : Hadirkan Menu Baru Makanan Khas Raja Mataram

Kiky maudy salah satu mahasiswa BSI menjelaskan Menu Kuliner khas kraton mataram.( foto: kj/Rafael)
Kiky maudy salah satu mahasiswa BSI menjelaskan Menu Kuliner khas kraton mataram.( foto: kj/Rafael)

Boyolali, Kabarjoglo.com – Kedai Tani merupakan rumah makan yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Kabupaten Baru, Jalan Medan Merdeka Barat, Boyolali.

Pada tanggal 21 April 2020, Kedai Tani melaksanakan relaunching dengan beberapa perubahan konsep.

saat ini menyajikan berbagai menu khas angkringan, wedhang empon-empon dan berbagai jenis kopi, salah satunya Kopi Nangka yang memiliki cita rasa unik.

Tempat yang nyaman, harga makanan yang terjangkau, serta fasilitas mushola dan free Wi-Fi dapat menjadikan Kedai Tani sebagai alternative tempat makan dan berkumpul.

Selain berbagai menu angkringan, Kedai Tani juga menghadirkan beberapa kuliner khas keraton tempo dulu. Salah satu kuliner yang disajikan adalah Sego Jemblung. Sego Jemblung merupakan salah satu kuliner khas Keraton Surakarta. Pada masa kerajaan, kuliner ini biasanya dinikmati oleh keluarga serta bangsawan keraton. Sego Jemblung terdiri atas nasi yang dibentuk seperti donat, dan pada bagian tengah nasi tersebut akan diisi dengan semur ayam dan kentang.

Selain Sego Jemblung, ada pula menu Sego Blawong yang merupakan kuliner khas Keraton Yogyakarta dan Dundhu Puyengan yang merupakan kuliner khas Kerajaan Mataram.

Berbagai kuliner tempo dulu yang yang disajikan memiliki citarasa dan aroma yang dapat menggugah selera anda.

Bagi kalian yang ingin merasakan cita rasa kuliner khas keraton atau merasaksan keunikan Kopi Nangka dapat berkunjung ke Kedai Tani. Kedai Tani buka setiap hari pukul 11.00-20.00 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan