Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Korem 074/Warastratama Bekerja Sama Denpal IV/4 Ska membuat APD

Surakarta, Kabarjoglo.com  – Merebaknya Covid 19 memberikan dampak terhadap semua lini kehidupan.  Berbagai imbauan untuk tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh terus dilakukan disamping penyemprotan larutan desinfektan diberbagai tempat baik lingkungan perkantoran, tempat tinggal termasuk fasilitas umum.

Namun yang terjadi, kelangkaan APD dimana mana. Hal ini menjadikan Prajurit TNI berinovasi dn berinisiatif untuk membuat APD sendiri. Korem 074/Warastratama bekerja sama dengan Denpal IV/4 Ska membuat Face Shield, prototype  tempat cuci tangan tanpa menyentuh tutup botol sabun dan kran air dengan menggunakan pedal kaki serta mobil kendaraan taktis menjadi mobil modifikasi penyemprot desinfektan.

Untuk memastikan produksi Face shield, prototype cuci tangan dan mobil modifikasi penyemprotan desinfektan berjalan dengan baik, Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay tinjau langsung proses pembuatannya di Denpal IV/4 Ska, Kamis (23/4/2020). Alat-alat yang dibuat oleh anggota Denpal IV/4 Surakarta ini diharapkan dapat mengantisipasi kelangkaan APD dan dapat dibagikan kepada satuan Jajaran Korem 074/Warastratama, RSU dan Instansi Pemerintah yang membutuhkan segera.

“Saya ingin memastikan pembuatan alat-alat ini berjalan dengan baik sehingga kita dapat memerangi Pandemi Covid 19 ini,” kata Danrem. (Penrem074/Wrt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan