Hari ini : Senin, 30 November 2020 12:25

Menciptakan Peluang Bisnis, Dosen UBSI Berikan Pelatihan Bisnis Online.

LPPM Universitas Bina Sarana Informatika berkerjasama dengan karang taruna Desa Wlahar Wetan mengadakan kegiatan penyuluhan tentang perkembangan teknologi informasi. Foto : istimewa.

 

Kabarjoglo.com – Dengan seiring berkembangnya teknologi informasi pada saat ini sangat mempengaruhi kehidupan dimasyarakat khususnya dalam menggunakan teknologi informasi yang ada. Dengan mengambil manfaat dari teknologi informasi yang ada, pada hari sabtu 16 mei 2020 LPPM Universitas Bina Sarana Informatika berkerjasama dengan karang taruna Desa Wlahar Wetan mengadakan kegiatan penyuluhan tentang perkembangan teknologi informasi yaitu dengan tema “Menciptakan Peluang Bisnis Dengan Memanfaatkan Teknologi Informasi Bagi Anggota Karang Taruna Desa Wlahar Wetan”

Tujuan Kegiatan ini untuk menambah wawasan anggota karang taruna dalam hal memanfaatkan teknologi yang ada pada saat ini. Bapak Afit Muhammad Lukman, Bapak Soetrisno selaku pemateri 1 dan 2 menyimpulkan bahwa “Kita harus pandai-pandai mengambil kesempatan/menciptakan peluang usaha dengan teknologi informasi yang ada sekarang ini misalnya dengan memanfaatkan media sosial untuk berjualan, atau mungkin bisa memanfaatkan marketplace untuk berjualan secara online” ujarnya

Oleh karena dari peserta yang hadir diantara mereka sebagian sudah ada yang mulai berjualan baik menggunakan media sosial ataupun marketplace, namun meraka belum menguasai bagaimana membangun promosi yang baik lewat media sosial atau marketplace. Di dalam materi yang dipaparkan juga mengenai tips dan triks yang bisa mereka gunakan untuk bisa meningkatkan penjualan, selain itu peserta juga sedikit diajarkan secara langsung bagaimana cara untuk promosi yang baik. Tidak hanya itu saja diacara tersebut juga peserta yang hadir langsung diajarkan juga bagaimana cara membuat design poster atau gambar menggunakan coreldraw.

Selama hampir 3 jam peserta sangat antusia dalam mengikuti kegiatan yang diadakan oleh LPPM ini, pembina karang taruna menyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan kali ini sangat bermanfaat dan membantu bagi karangtaruna terutama untuk mereka yang sudah punya usaha online sehingga bisa menambah wawasan. Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini usaha yang sedang dikembangkan bisa tambah maju serta bisa meningkatkan penjualan produk yang mereka pasarkan.

Nuzul Imam Fadlilah (ketua pelaksana) menambahkan, ini sebagai awal bentuk kerjasama antara Universitas Bina Sarana Informatika (pihak Kampus) dan Karang taruna desa Wlahar Wetan (pihak Masyarakat) untuk saling membantu dalam proses perkembangan kehidupan di masyarakat.

 

Close
Close

SPONSOR