Hari ini : Rabu, 28 Oktober 2020 19:08

Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo Gelar Webinar Bertema Tatalaksana Conding dan Strategi Menghadapi New Normal Di era Covid-19.

Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo menyelenggarakan webinar dengan tema Tatalaksana Conding dan Strategi Menghadapi New Normal Di era Covid 19. Foto : istimewa.

 

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Dampak pandemi yang sudah merambah keseluruh negeri bukan hanya Indonesia namun juga dunia membuat kondisi apapun menjadi terpuruk. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dan swasta untuk memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat akan pandemi corona.

Sebagai wujud sumbangan pemikiran Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo menyelenggarakan webinar dengan tema Tatalaksana Conding dan Strategi Menghadapi New Normal Di era Covid 19.

Sebagai pembicara adalah Wahono, S.Kom, M.Kes dari Dinas Kesehatan Wonogiri dan dr. Tri Wigati dari RS Nirmala Suri Sukoharjo. Webinar yang dibuka oleh Tutik Yulianti, S.Kep, M.Kes. dan dimoderatori oleh Erna Zakiyah,S.KM,M.Kes
Dr. Wigati yang juga kepala IGD di RS Nirmalasuri memaparkan bahwa virus corona yang sudah merambah Indonesia bahkan dunia membawa dampak yang luar biasa bagi kehidupan. Penyebarannya masih jauh lebih banyak daripada data yang sembuh. Vaksin dan pengobatan virus ini masih belum ditemukan dan masih sangat berbahaya.

Yang mempunyai penyakit tertentu sangat rentan terjangkit misalnya diabetes, jantung dan penyakit kronis lainnya. Maka pencegahan yang krusial sangat diperlukan dan gaya hidup sehata sangat dianjurkan bagi masyarakat.

Sementara Wahono,S.Kom,M.Kes memaparkan bahwa dengan munculnya peraturan dari WHO maka ada perubahan pencatatan dibidang rekam medis.

Pencatatan ini digunakan untuk memberikan tanda kepada pasien covid yang bisa digunakan untuk banyak hal misalnya keperluan riset. Tata laksana koding yang berubah ini bisa langsung segera diterapkan agar bisa digunakan oleh kepentingan yang lebih lanjut.

Webinar yang diikuti lebih dari 800 peserta ini menggunakan media zoom dan juga disiarkan di Youtube. ari sejumlah Peserta tercatat dari luar kota dan luar Jawa. Webinar yang cukup menarik perhatian ini diadakan pada Jum’at, 19 Juni 2020 pada jam 13 – 15 WIB. Para peserta menapat kesempatan bertanya dengan fasilitas chat dan bertanya langsung.

Close
Close

SPONSOR