Kuliner Nikmat dan Hemat Bersama GoFood dan Sosro.

Ilustrasi. Foto : istimewa

Surakarta, Kabarjoglo.com – Guna meredam dampak pelemahan ekonomi akibat pandemi COVID-19, GoFood hadirkan program Paket Hemat Bersama Sosro untuk membantu ribuan UMKM menjaga keberlangsungan bisnisnya. Program ini hadir sejak 15 Juni hingga 31 Juli 2020 di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan lebih dari 1500 merchant telah berpartisipasi dalam program ini. Program yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan dari merchant UMKM ini juga membantu menjaga penghasilan harian mitra driver yang mengantarkan pesanan  selama pandemi COVID-19 di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Selain memperkuat protokol kebersihan makanan dan mengembangkan inovasi, GoFood juga terus melakukan berbagai inisiatif dalam mempersiapkan seluruh ekosistemnya guna beradaptasi dengan pola hidup baru di tengah pandemi COVID-19.
Melalui kolaborasi antara GoFood dan Sosro, pelanggan setia GoFood di Jawa Tengah dan DIY dapat menikmati kulineran dengan  paket hemat hingga akhir Juli 2020 di lebih dari 1500 mitra merchant GoFood

Program  ini juga membantu  merchant untuk mendapatkan akses ke penyedia produk teh botol Sosro dengan harga terjangkau, sehingga merchant bisa meningkatkan promosinya melalui paket menu dengan harga yang terjangkau bagi para pelanggan. GoFood juga mengadakan kompetisi untuk para merchant yang bisa membuat menu Paket Hemat Bersama Sosro dengan hadiah berupa sepeda motor dan tambahan modal usaha dengan total puluhan juta rupiah.

Regional Sales Head Jateng & DIY Arfiansyah Arfi, mengatakan, “Di tengah  pandemi COVID-19, selain semakin memperkuat protokol kebersihan dan keamanan pangan sebagai prioritas, kami terus mencari jalan agar mitra merchant GoFood yang 96 persennya adalah UMKM bisa terus memperoleh penghasilan untuk menjalankan usahanya. Berbagai inovasi dan inisiatif kami lakukan untuk bisa mengurangi kecemasan para pelaku usaha UMKM terutama saat pandemi COVID-19 di Jawa Tengah dan DIY. Kami juga berharap melalui program Paket Hemat Bersama Sosro, penjualan harian usaha kuliner UMKM dapat meningkat sehingga tetap menggerakkan roda ekonomi selama masa pandemi.”

Tidak hanya mendapatkan hadiah dari kompetisi menu paket hemat terbaik, para merchant juga nantinya akan berkesempatan mengunjungi pabrik Teh Botol Sosro dan melihat proses produksinya.

General Manager PT Sinar Sosro Kantor Penjualan Wilayah Jateng Mandy Surjawidjaja, mengatakan “Kami menyambut baik kerjasama Sosro bersama GoFood untuk membantu para merchant mendapatkan akses yang mudah untuk memberikan paket hemat kepada para pelanggannya dengan harga yang terjangkau. Antusias merchant yang bergabung menunjukkan bahwa semangat untuk menggerakkan roda ekonomi masih terus berlangsung di tengah pandemi ini. Selain kompetisi paket menu bundling terbaik, kami juga akan memberikan kesempatan kepada top 50 merchant GoFood di Jawa Tengah dan DIY untuk bisa berkunjung ke pabrik kami nantinya dan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman proses produksi Teh Botol Sosro, ” tandas Mandy

Bagikan Paket Sanitasi dan Keamanan Pangan, GoFood Ajak Mitra Merchant Perketat Protokol Kebersihan

GoFood, layanan pesan-antar makanan terdepan di Asia Tenggara, bagian dari ekosistem super app Gojek, bersama mitra merchantnya menetapkan standar tinggi sehingga tetap menjadi andalan masyarakat Indonesia dalam memasuki tatanan baru yang memperketat protokol kebersihan dan kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Untuk mendukung upaya bersama ini, GoFood telah membekali 50.000  mitra UMKM dengan masker serta ribuan paket sanitasi dan keamanan makanan yang berisi sejumlah hand sanitizer, sabun antiseptik, dan segel pengaman. Upaya ini sekaligus wujud komitmen Gojek melalui GoFood untuk mendukung keberlangsungan bisnis mitra UMKM dengan pola hidup baru sekarang di tengah masa pandemi COVID-19.

Head of Regional Corporate Affairs Jawa Tengah & DIY Arum Prasodjo, mengatakan, “Kami memahami bahwa seluruh masyarakat saat ini siap tidak siap akan memasuki pola hidup baru di tengah pandemi COVID-19. Sektor UMKM juga terus bergerak untuk menunjang roda perekonomian. Sejalan dengan situasi tersebut kami mendorong seluruh mitra UMKM yang tergabung sebagai merchant GoFood untuk dapat menjaga pendapatan namun tidak mengabaikan protokol kesehatan dan sanitasi dalam melayani pelanggan. Oleh karena itu, kami ingin turut membantu meringankan beban operasional dan pengeluaran merchant melalui distribusi paket sanitasi dan keamanan makanan.”

Terkait keamanan pangan, standar tinggi yang ditetapkan GoFood sejak awal pandemi COVID-19 mengikuti “Pedoman Produksi dan Distribusi Makanan Olahan pada Masa Status Darurat Kesehatan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia” yang dicanangkan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Pedoman tersebut mencakup aspek sanitasi, higienitas, dan kesehatan personel, serta pembatasan jarak fisik pada masa pandemi COVID-19.

Tentang Grup Gojek

Gojek merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori model Super App dan ekosistem terintegrasi. Gojek didirikan dengan keyakinan bahwa teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya.  

Sejak awal berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi Super App terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

Gojek kini beroperasi di 207 kota di lima negara di Asia Tenggara. Per kuartal keempat 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh hampir 170 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara. Melansir data dari App Annie ‘2020 State of Mobile Report’, Gojek menjadi aplikasi on-demand paling banyak digunakan masyarakat Indonesia sepanjang 2019.

Sebagai Super App, Gojek berkomitmen untuk terus menawarkan cara pintar guna memecahkan masalah yang masyarakat hadapi sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sejalan dengan misinya untuk mempermudah kehidupan sehari-hari serta menciptakan dampak sosial positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra penyedia layanan, serta mitra bisnis dan UMKM di dalam ekosistemnya, pada Agustus 2019 Gojek menempati urutan ke-11 dari 52 perusahaan berskala internasional dan menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang berhasil masuk untuk kedua kalinya ke dalam daftar Perusahaan yang Mengubah Dunia versi Majalah Fortune tahun 2019 (Fortune’s “Change the World” 2019).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan