Puluhan Kendaraan Prajurit Kodim Wonogiri Di Periksa Provost, Ini Tujuannya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Untuk meningkatkan kedisiplian anggota terutama dalam berkendara, Kodim 0728/Wonogiri melaksanaan inspeksi mendadak kendaraan bermotor yang di gelar di halaman Makodim 0728/Wonogiri. Jumat (19/6)

Bacaan Lainnya

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., melalui Pasi Intel Kodim 0728/Wonogiri, Lettu Inf Slamet Subiyanto mengatakan, Sidak yang dilakukan merupakan program rutin Kodim 0728/Wonogiri. “Pemeriksaan secara mendadak terhadap kendaraan bermotor milik anggota, merupakan program rutin guna mengingatkan kepada seluruh anggota akan kelengkapan administrasi maupun kendaraan yang dimiliki,“ katanya.

“Dengan lengkapnya adminstrasi, berupa KTA, KTP, maupun kelengkapan administrasi kendaraan berupa SIM dan STNK, ditambah lagi dengan kelengkapan kendaraan yang meliputi kondisi mesin, lampu belakang, lampu utama, lampu sen, rem dan kaca spion serta kondisi roda, diharapkan anggota dalam berkendara bisa tenang dan nyaman sehingga keselamatan dalam berkendara akan terjaga,“ jelas Pasi Intel.

Pemeriksaan kendaraan yang diawasi oleh Pasi intel tersebut melibatkan anggota Staf Intel Kodim Wonogiri dibantu anggota Provost. Satu demi satu kendaraan anggota diperiksa tanpa ada yang terlewat.

Dengan adanya surat-surat serta kondisi kendaraan yang lengkap, berarti prajurit Kodim 0728/Wonogiri telah memahami Undang-Undang dan mematuhi hukum tata tertib maupun disiplin berlalulintas. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan