Hari ini : Rabu, 23 Juni 2021 18:05

Unisri Surakarta Gelar Doa Bersama Peringati Lustrum ke 8 Secara Virtual.

Surakarta, Kabarjoglo.com – Civitas akademika Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta memperihati dies natalis ke-40 tahun atau lustrum ke-8 dengan menyelenggarakan doa bersama, Sabtu (19/6-2020).

” Lustrum ke-40 sebenarnya besok pagi, namun karena besok hari Minggu, kita laksanakan pada hari ini ” ungkap Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc, saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Sutardi memaparkan penyelenggaraan lustrum ke-8 diadakan di tengah pandemi covid-19, tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan, maka undangan yang hadir juga kalangan terbatas.

Civitas akademika yang lain bisa mengikuti kegiatan lustrum via streaming di youtube.

” Harapan kami, kegiatan lustrum ke-8 bisa menjadi pijakan kita bersama untuk meningkat kualitas Unisri agar bisa berperan dalam kancah pendidikan ditingkat nasional dan internasional ” paparnya.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Drs. Sularno, berpesan agar civitas akademika Unisri selalu dapat beradaptasi dengan perkembangan iptek, agar bisa melahirkan alumni yang mumpuni dan unggul mampu berkiprah di tengah masyarakat.

” Alumni kita 21 ribu lebih baik jenjang S1 dan S2 tersebar di seluruh penjuru tanah air, bahkan ada yang di luar negeri dari beragam pekerjaan dan profesi. Mari selalu kita tingkatkan mutu pelayanan dan mutu lulusan agar bisa berkompetisi di tengah persaingan yang sangat kompetitif saat ini ” pesannya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan 8 tumpeng simbol lustrum ke 8. Ketua Yayasan, Sularno, memotong tumpeng dan diserahkan kepada Rektor, Sutardi diteruskan kepada perwakilan mahasiswa.

Acara juga diselingi hiburan performance Ajeng Jenggleng, mahasiswa Unisri, yang juga youtuber, membawakan beberapa lagu jawa yang sedang hit.

Acara diakhiri dengan lauching ID Card Unisri yang baru yang multi guna. Selain untuk identitas juga dapat digunakan sebagai sarana transaksi keuangan bekerjasama dengan Bank BNI.

Related Posts

Terkini

Sponsor