Hari ini : Selasa, 20 Oktober 2020 16:05

Demi “Indonesia Maju”, ASCEE mempersembahkan Journal Editor Grant

Yogyakarta, Kabarjoglo.com – Dalam rangka HUT RI ke 75, Association for Scientific Computing Electronics and Engineering (ASCEE) Indonesia mempersembahkan program “JOURNAL EDITOR GRANT untuk Kampus”. Program ini ditujukan bagi kampus yang ada di seluruh Indonesia. “Sebagai Asosiasi Internasional yang fokus pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, ASCEE memiliki komitmen kuat untuk ikut mengawal perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni termasuk di Indonesia”. Ucap Andri Pranolo, selaku Publication Director ASCEE.

Andri Pranolo menjelaskan, program Journal Editor Grant untuk Kampus merupakan solusi alternatif meningkatkan kualitas publikasi ilmiah di kampus-kampus yang memerlukan. “Program ini sebagai usaha kami mendukung pembangunan sumber daya manusia melalui riset dan publikasi” terang Andri Pranolo.

Jenis Grant yang ditawarkan meliputi free Annual free Crossref, DOI 3 tahun, grammarly Account Premium 3 tahun, Crosschek iThenticate Similarity check untuk artikel yang diterbitkan jurnal selama 3 tahun, Institution Member ASCEE 3 tahun, dan pendampingan Journal oleh Tim ASCEE atau melalui program-program pengembangan jurnal yang diselenggarakan ASCEE.

Pendaftaran program dimulai 10 hingga 30 Juli 2020. Tanggal 1 hingga 10 Agustus 2020 seleksi administrasi, dan 11 hingga 16 Agustus 2020 seleksi wawancara. Pengumuman hasil dilakukan 17 Agustus 2020 tepat pada perayaan HUT RI ke 75.

Informasi lengkap program ini dapat dilihat pada laman https://ascee.org/user/education_read/JOURNAL-EDITOR-GRANT-untuk-Kampus.

Adhi Prahara selaku Research and Development Director ASCEE menjelaskan, Journal Editor Grant merupakan cara ASCEE menjalin harmoni dan sinergi dengan pemerintah dalam menjalankan cita-cita Indonesia Maju. “Dalam konteks ini menjalin harmoni adalah penting, dan kolaborasi adalah kunci” ucapnya dalam sambutan online di kantor ASCEE Yogyakarta.

Secara terpisah, Tuti Purwaningsing selaku Public Relation Director ASCEE mengatakan, program penguatan publikasi dan tatakelola jurnal terus digenjot, kerjasama dengan universitas di berbagai daerah di Indonesia juga telah matang dan siap untuk direalisasikan. “Grant ini sebagai jawaban atas banyaknya permintaan kerjasama” terangnya. “Diharapkan dengan adanya program ini universitas yang sedang berkembang dari sisi publikasi dan tata kelola jurnalnya dapat semakin meningkat kualitasnya” pungkasnya.

 

Close
Close

SPONSOR