Sambut New Normal, Babinsa Karangasem Komsos Dengan Warga Binaan

Surakarta,Kabarjoglo.com – Jumat (03/07/2020) Pukul 13.00 Wib Babinsa Karangasem Sertu Widada dan Serda Marulak S Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga Binaan yang melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Nur Muhammad Jl. Sawo Rt 04 Rw 09 Kelurqhan Karangasem Kecamatan Laweyan Kota Surakarta.

Bacaan Lainnya

Marulak menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut New Normal Kota Surakarta dan memberikan pengertian tentang Protokol Standar Kesehatan dalam melawan Covid-19.

Di sela-sela Komsos tak lupa Babinsa berikan himbauan dan penekanan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, seperti menjaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat atau biasa disebut PHBS.

“Selain memberikan imbauan dan arahan pada setiap aktivitas di dalam maupun di luar ruangan, jamaah dihimbau wajib menggunakan masker. Hal ini sebagai upaya mencegah paparan virus bernama asli SARS-CoV-2 tersebut, agar tidak tertular Corona lebih baik gunakan masker,”

Lebih lanjut, Babinsa meminta agar seluruh warga tetap tenang dan waspada, terkait adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19). Selalu ikuti semua arahan dan kebijakan pemerintah, agar terhindar dari Virus Covid-19.

“Terapkan Social Distancing dan Physical Distancing atau menjaga jarak aman. Tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, juga selalu memakai masker saat bepergian.”pungkas Marulak.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan