Hari ini : Selasa, 20 Oktober 2020 16:14

ASCEE bentuk Badan Ad Hoc Pembentukan ASCEE Student Branch Indonesia

Yogyakarta, Kabarjoglo.com – ” ASCEE sebagai organisasi perkumpulan dari para praktisi dan akademisi profesional perlu menjaga obor kemajauan ilmu pengetahuan, untuk itu kaderisasi perlu dijalankan agar nyala obor tidak padam ” kata Andri Pranolo selaku Publication Director ASCEE di Yogyakarta.

Dalam rangka meningkatkan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni bagi mahasiswa di seluruh Indonesia, Association for Scientific Computing Electronics and Engineering (ASCEE), Rabu malam, 8 Juli 2020 secara online membentuk badan Ad Hoc Pembentukan ASCEE Student Branch Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri Tuti Purwaningsih, Public Relation Director ASCEE sekaligus Co-Founder Data Science Indonesia, dan Sularso Ketua ASCEE Tiongkok, mampu membakar semangat anak muda dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Pertemuan yang digelar secara online itu dihadiri 15 mahasiswa perwakilan dari enam perguruan tinggi, Universitas Negeri Malang, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Mulawarman, Telkom University, Universitas Islam Indonesia, dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Latarbelakang keilmuan mahasiswa yang terlibat dalam pemilihan tim Ad Hoc beragam, dari teknik informatika, statistic, hingga seni ada.

Pembentukan badan Ad Hoc akan mengawal pembentukan ASCEE Student Branch, pemilihan pengurus organisasi digelar pada acara ASCEE Indonesia Student Congress November 2020 mendatang. Pada sesi diskusi Sularso memaparkan, “ASCEE Student Branch Tiongkok yang lebih awal berdiri dapat menjadi potret jalannya roda organisasi. Kerjasama dengan berbagai organisasi pelajar Indonesia di Tiongkok serta kerjasama dengan Atase Pendidikan KBRI Beijing dapat menjadi cermin, jika kolaborasi sangat diperlukan guna mendorong percepatan program dan melatih kemampuan kerjasama” terangnya.

Sementara, Ketua Ad Hoc terpilih, Ahmad Shohibus Sulthoni perwakilan Telkom University menjelaskan, “dalam acara ASCEE Indonesia Student Congress juga akan digelar International Conference, pembukaan member ASCEE Student Branch Indonesia, dan rapat program kerja.” Ucapnya.

Tuti Purwaningsih menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi stimulan bagi mahasiswa untuk teribat aktif dalam pengembangan keilmuan, dan mengasah kemampuan akademis mahasiswa. “ASCEE berharap dengan pembentukan ASCEE Student Branch Indonesia, kedepan mahasiswa Indonesia dapat meningkatkan prestasi di tingkat internasional,” terangnya.

 

Close
Close

SPONSOR