FBM : Rapat Pengurus Dan Penyerahan SK Terbaru Kepada Sekjen Terpilih

Acara penyerahan SK sekjen Agus Utomo (tengah) pembina FBM kepada Tri Purwadi (kanan)didampingi Ketua FBM BRM Kusuma Putra.(kiri)
Acara penyerahan SK sekjen Agus Utomo (tengah) pembina FBM kepada Tri Purwadi (kanan)didampingi Ketua FBM BRM Kusuma Putra.(kiri)

Solo, Kabarjoglo – FBM (Forum Budaya Mataram) adakan rapat kembali dalam agenda Rutin Rapat pengurus dan penyerahan SK terbaru sekjen terpilih pengganti sekjen lama di wedangan omah semar jajar, Surakarta Rabu malam (08/07/20).

Forum Budaya Mataram merupakan wadah insani yang memiliki semangat cita – cita luhur di dalam menjaga dan melestarikan keragaman budaya. Khususnya seni adat tradisi, peradaban sejarah, kearifan lokal dan peninggalan kebudayaan lainnya, baik yang berbenda maupun yang tak berbenda.

Bacaan Lainnya

Penyerahan SK sekjen baru diserahkan oleh Pembina FBM Dr. Agus Utomo M.M bersama dengan Ketua FBM BRM Kusuma Putra SH, MH kepada Tri Purwadi, Joko Judiantoro, Martha Astri Kristiyani sebagai Sekjen baru.

Dalam sambutannya ketua FBM Kusuma Putra memyampaikan ” Rapat FBM ini biasanya 1 bulan sekali tapi karena kondisi pandemi covid kami baru bisa melaksanakan hari ini,  dengan agenda utama Rapat penyerahan SK skejen yang di serahkan oleh Pembina FBM ” jelasnya

Usai penyerahan SK, acara dilanjut dengan rapat agenda progam yang membahas tentang kegiatan yang akan dilakukan oleh FBM, seperti Festival Nasi Liwet, Solo Tempo Doeloe, Festival Bancakan dan Progam tiap Divisi.

Dalam kesempatan Agus Utomo selaku pembina FBM sampaikan pesan pesan ‘  Saya berharap FBM mempunyai exsistensi besar khusunya dibidang budaya jawa maupun budaya nusantara, bisa muluk kondang kusumaning bawono .mampu berkembang menjadi bunga dunia dalam hal pengembangan budaya mataram dan madyo tulodo menjadi tauladan yang baik bagi semua pihak” ujarnya

BRM Kusuma Putra menambahkan ” Forum Budaya Mataram bukanlah organisasi politik ataupun berafiliasi dengan partai politik tertentu, tetapi murni sebagai organisasi budaya yang menyatukan seluruh elemen anak bangsa yang perduli terhadap pelestarian budaya bangsa” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan